Kembali Jadi Penyelamat Arsenal, Ini Tanggapan Olivier Giroud

Olivier Giroud jadi pahlawan laga Liga Inggris setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit akhir dalam pertandingan melawan Southampton yang berakhir dengan skor 1-1.
Olivier Giroud jadi pahlawan laga Liga Inggris setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit akhir dalam pertandingan melawan Southampton yang berakhir dengan skor 1-1.

Olivier Giroud kembali muncul sebagai pahlawan Arsenal ketika mencetak gol penyeimbang kedudukan dalam laga tandang melawan Southampton.

Setelah kalah 3-1 dari Manchester United, Arsenal kembali gagal meraih poin penuh dalam hasil imbang 1-1 melawan Southampton. Bermain sebagai tim tamu, Arsenal langsung mendapatkan tekanan sejak awal pertandingan dan gol dari Charlie Austin mampu memberikan keunggulan cepat bagi tuan rumah di menit ke 3 babak pertama.

Arsenal terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Southampton. Namun saat The Gunners terlihat akan pulang dengan tangan kosong, Olivier Giroud berhasil memberikan gol penyeimbang kedudukan 2 menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Giroud sendiri masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Alexandre Lacazette, dan ia mampu memaksimalkan umpan silang dari Alexis Sanchez dan memberikan satu poin bagi Arsenal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol tersebut menjadi gol ke-17 Giroud sebagai pemain pengganti sepanjang karirnya di Liga Inggris, menyamai catatan Ole Gunnar Solskjaer. Gol tersebut juga menjadi gol ketujuhnya di semua kompetisi musim ini.

“Saya selalu mencoba memberikan sesuatu bagi tim. Kami kehilangan pemain di kotak penalti, jadi saya mencoba memberikan hal itu,” ujar penyerang asal Prancis itu pada BT Sport.

“Alexis Sanchez memberikan umpan silang yang bagus. Senang bisa menyamakan kedudukan karena sejak awal babak kedua kami terus memberikan tekanan pada mereka. Kami senang dengan satu poin yang kami dapatkan karena selalu sulit bermain di sini.”

Untuk kedua kalinya Arsenal kebobolan gol cepat di awal pertandingan setelah sebelumnya mereka mendapatkan hal yang sama ketika kalah 3-1 dari Manchester United. Giroud juga mengakui bahwa Arsenal beruntung saat Charlie Austin gagal mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut.

Giroud menambahkan: “Pelatih ingin agar kami memulai pertandingan dengan baik, namun di awal pertandingan kami kecolongan di lini belakang. Charlie bermain dengan baik. Dia bisa saja mencetak gol keduanya namun beruntung kami hanya tertinggal 1-0.”