Kemenangan Everton Atas Nottingham Forest Buka Peluang Bertahan di Premier League

Everton mendapatkan peluang besar untuk bertahan di Premier League setelah meraih kemenangan 2-0 yang diraih dengan susah payah atas Nottingham Forest di Goodison Park.

Toffees memulai pertandingan dengan sempurna ketika tendangan rendah Idrissa Gueye bersarang ke gawang lawan di menit ke-29. Gol tercipta setelah sundulan lemah dari bek Forest, Murillo, membuat bola liar yang disambar Gueye, dan tembakannya gagal diantisipasi oleh kiper Forest, Sels.

Forest merespon dengan baik dan hampir menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak pertama berakhir. Upaya jarak dekat Chris Wood berhasil ditepis dengan gemilang oleh Jordan Pickford, yang merayakan penyelamatan tersebut dengan penuh semangat.

Tim tamu juga merasa seharusnya mendapat hadiah penalti karena handball oleh Ashley Young di menit-menit akhir babak pertama, tetapi VAR mendukung keputusan di lapangan bahwa tidak ada pelanggaran.

Babak kedua berjalan berbeda di mana Forest mendominasi penguasaan bola dan menekan untuk mencetak gol penyeimbang.

Mereka memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-61 ketika sundulan yang salah arah oleh Tarkowski jatuh ke kaki Morgan Gibbs-White, tetapi kapten Forest tersebut justru melepaskan tembakan melebar.

Baru saja Everton mulai tertekan, mereka justru berhasil menggandakan keunggulan melalui Dwight McNeil di menit ke-76.

Pemain sayap tersebut mengambil bola di dekat garis tengah, melakukan umpan-operan cepat dengan Doucoure, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang powerful sehingga membuat Sels tak berdaya.

Gol tersebut seperti memberi semangat baru bagi kubu Everton, yang berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir untuk mengamankan tiga poin krusial.

Kemenangan ini menempatkan mereka dalam posisi yang jauh lebih baik dalam pertarungan degradasi, sementara harapan playoff Forest mendapat pukulan telak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!