Kemenangan Man City Atas Everton Diwarnai Assist Menakjubkan Dari Mantan Pemain Juventus Ini

Juventus mungkin menyesali keputusan menjual pemain mereka ini ke Manchester City setelah pemain 27 tahun asal Portugal tersebut memberi assist menakjubkan yang menjadi gol pembuka laga melawan Everton pada Minggu malam (21/11).

Dalam sebuah adegan menit 44, Joao Cancelo dari luar kotak penalti menyepak bola menggunakan sisi luar kaki kanannya dan si bundar melengkung terbang ke delam kotak, yang kemudian dikejar Raheem Sterling dan striker itu tinggal menjulurkan kakinya untuk mencetak gol keduanya bagi the Skyblues pada musim 2021/22 ini.

Itu merupakan sebuah gol yang tidak disangka-sangka para pemain Everton dengan para pemain belakang tim tamu seluruhnya terdiam. Michael Keane menjadi satu-satunya yang bergerak mengejar Sterling tapi tertinggal satu-dua langkah di belakangnya. Perhatikan sepakan dengan kaki kanan dari Joao Cancelo itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu gol kemudian berubah menjadi dua setelah pemain lain dari semenanjung Iberia, Rodri, mencetak gol kedua pada awal separuh kedua permainan di Etihad Stadium ini, dilanjutkan pemain dari negeri yang sama Bernardo Silva untuk gol ketiga selang empat menit jelang akhir, memberi pasukan Pep Guardiola tiga poin penting yang membuat the Citizens mengoleksi 26 poin, menjaga jarak satu posisi dan tiga poin di bawah pemimpin klasemen Chelsea.

Seperti yang bisa kita duga, skuad tuan rumah tampil sangat dominan selama 90 menit, menjaga dominasi bola mereka sampai setinggi 77 persen dan melepaskan 14 percobaan gol dan enam tembakan tepat sasaran, dengan dua di antaranya berubah menjadi gol.

Komentator Robbie Keane menanggapi assist Cancelo itu sebagai “passing terbaik yang pernah ada musim ini.”

Cancelo adalah mantan pemain Valencia yang merumput di Inter dan Juventus sebelum dijual klub Serie A itu ke Manchester City pada awal musim 2019/2020. Setelah mengalami sedikit kesulitan dalam beradaptasi, ia menjadi figur tidak tergantikan di dalam pasukan Guardiola.

Assistnya untuk gol Sterling tersebut adalah assist keenamnya di semua kompetisi musim 2021/22, hanya dalam 18 pertandingan. Jumlah enam assistnya itu sama banyaknya dengan yang diproduksi selama dua musim pertamanya di Etihad.

Pemain 27 tahun asal Portugal itu mencatatkan tiga assist dalam kemenangan City 4-1 atas Club Brugge di ajang Liga Champions pada 3 November 2021 lalu, selain satu assist dalam kemenangan 0-2 di kandang Manchester United pada 6 November, satu assist dalam kemenangan 0-1 di Chelsea pada 25 September.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO