Kemenangan Tottenham Hotspur Jadi Momen Khusus Mauricio Pochettino

Kemenangan Tottenham Hotspur Jadi Momen Khusus Mauricio Pochettino

Gilabola.com – Kemenangan 6-2 Tottenham Hotspur di kandang Everton, Minggu (23/12), secara kebetulan terjadi tepat di hari ulang tahun pernikahan pelatih the Lilywhites, Mauricio Pochettino, yang ke-26 tahun.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, punya dua alasan untuk merayakannya setelah timnya mengalahkan Everton dengan skor telak, 6-2, dalam permainan sepakbola menyerang yang menakjubkan. Apalagi, skor yang dibukukan kedua tim seakan mencerminkan berapa tahun kebersamaan Pochettino dan sang istri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam pertandingan Tottenham Hotspur kontra Everton itu, Harry Kane dan Son Heung-min sama-sama mencetak dua gol. Sementara Dele Alli dan Christian Eriksen masing-masing menyumbang satu gol untuk memeriahkan hari istimewa manajer mereka tersebut.

Perayaan Ganda Bagi Pochettino

“Ini perayaan ganda, karena hasil tim yang luar biasa, menang di kandang lawan 6-2 (Everton vs Tottenham 2-6), dan lainnya karena hari ini menjadi hari jadi pernikahan saya – saya menikah dengan istri saya 26-tahun yang lalu,” tandas Mauricio Pochettino kepada talkSPORT.

“Kebetulan sekali, bukan? Duapuluh enam tahun yang lalu saya menikah di pernikahan saya, dan hari ini tim saya menang 2-6 di kandang Everton. Ini jadi hadiah saya untuk istri saya!,” tambah Pochettino.

Tuan rumah Everton sebenarnya sempat memimpin 1-0 lewat gol Theo Walcott. Tapi, Tottenham Hotspur bisa segera merespons dengan mencetak gol persamaan lewat Son Heung-min yang memanfaatkan kesalahan gabungan dua punggawa tuan rumah, Jordan Pickford dan Kurt Zouma.

Dele Alli kemudian membawa Spurs memimpin lewat penyelesaian akhirnya yang cerdas, sebelum Harry Kane membawa skuad Pochettino unggul 3-1 di babak pertama.

Tak berhenti sampai di situ, skuad Pochettino terus membombardir tuan rumah usai jeda. Christian Eriksen pun kembali menambah skor Spurs menjadi 4-1 lewat tendangan voli indahnya dari jarak 20 meter. Son lalu menambahnya menjadi 5-1 lewat gol kedua dalam laga tersebut. Sedangkan Everton, hanya bisa menambah satu gol lagi lewat Gylfi Sigurdsson yang membawa skor berubah menjadi 2-5.

Puji Kinerja Skuad Tottenham Hotspur

Kane akhirnya menyelesaikan kemenangan Spurs menjadi 6-2 lewat gol ke duanya, yang juga menjadi brace-nya dalam empat pertemuan beruntun melawan The Toffees. Pochettino tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas kemenangan luar biasa timnya ini.

“Saya pikir ini kemenangan fantastis. Bukan hanya skor, kinerja tim juga luar biasa. Saya sangat bangga dengan upaya dan kinerja tim saya,” ujarnya.

“Pada Rabu lalu, kami berhasil mengalahkan Arsenal dan hari ini, Everton. Ini sungguh luar biasa melihat tim menunjukkan energi yang sangat penting selama periode ini. Keyakinan dan keyakinan hanya bisa terjadi lewat orang-orang yang berpikir positif, dan saya pikir Sonny (Son Heung-min) dan seluruh tim sudah bekerja luar biasa,” ungkap pelatih asal Argentina tersebut.