Keok Dari Watford, Jurgen Klopp Pastikan Bakal Merestart Skuad

Gilabola.com – Usai Liverpool kalah telak 3-0 atas tuan rumah Watford di pekan ke 28 Liga Inggris, pada hari Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya akan memberlakukan latihan yang ketat kepada para pemainnya seperti awal musim.

Kesalnnya pria asal Jerman tersebut bisa dibilang sangat masuk akal. Bagimana tidak, The Reds yang belum terkalahkan sejauh ini justru harus ternodai, dimana tumbang dari klub papan bawah. Laga yang berlangsung di Vicarage Road itu, dua gol dicetak oleh Ismaila Sarr dan satu golnya lainnya lewat Troy Deeney.

Hasilnya kini Jordan Henderson dan kawan-kawan pun mendapatkan kritikan pedas dari fans dan legenda sepakbola. Dimana mereka menilai anak asuh Klopp sudah melepas laga tersisa musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan catatan itulah sang pelatih menegaskan akan bertindak tegas kepada para pemainnya, terutama saat klub asal Merseyside melawan Chelsea di putaran kelima Piala FA pada Rabu (4/2/2020) dini hari.

Namun, di sisi lain eks arsitek Borussia Dortmund itu menilai bahwa Liverpool sangat wajar apabila mendapatkan sedikit hambatan-hambatan menunggu tangga juara Premier League 2019/2020.

“Terkadang ketukan [hambatan] kecil itu penting. Jadi saya tidak melihat adanya sesuatu yang negatif di dalamnya,”Kata Jurgen Klopp kepada UK newspapers.

“Dari waktu ke waktu jika anda tidak cukup bagus, anda perlu melihat efeknya. Nah jika tidak cukup baik, lalu apa yang terjadi kemudian? Jadi, ya saya pikir restart saja.

“Mungkin semakin lama, maka itu akan menjadi lebih penting. Tapi saya tidak melihatnya. Sekarang sudah berakhir. Jadi kita bisa memulainya lagi dengan apapun yang kita lakukan seperti sebelumnya, dan kita akan melakukannya.”Ujarnya.

Sementara itu, saat bertandang ke London Barat untuk menghadapi Chelsea. Klopp di prediksikan bakalan menurunkan skuad terbaiknya atau bisa saja sang pelatih akan kembali mempercayakan para pemain mudah tampil. Mengingat lawan yang kini dihadapi adalah klub papan atas Inggris.

Menarik untuk di tunggu apakah dilaga nanti Liverpool bisa meresponi kekalahan dari Watford atau justru sebaliknya tren negatif akan kembali berlanjut menjelang berakhirnya kompetisi musim ini.