Kepa Arrizabalaga Dapat Kabar Baik dari Sang Pelatih

Gilabola.com – Kepa Arrizabalaga sepertinya akan menjadi kiper utama lagi. Pasalnya, Thomas Tuchel ingin sang kiper memulainya dari awal.

Pemain asal Spanyol itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika ia bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada dua tahun yang lalu. Namun, penampilan pemain berusia 26 tahun musim lalu tidak konsisten di Liga Inggris dan ajang lain.

Alhasil, membuat Frank Lampard kala itu geram dengan Kepa Arrizabalaga yang kerap membuat kesalahan di beberapa laga penting. Dengan begitu, Chelsea memutuskan untuk mendaratkan Edouard Mendy dari Rennes pada September 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Edouard Mendy sejauh ini memang telah menjadi pilihan utama. Di sisi lain, kiper yang memiliki label termahal itu harus berada di bangku cadangan dan sejauh ini telah bermain sebagai starter di dua pertandingan Piala FA.

Sedangkan Thomas Tuchel yang baru saja menggantikan peran Frank Lampard di kursi kepelatihan di bulan Januari, telah menantang Kepa Arrizabalaga untuk melupakan masa sulitnya dan ingin dia memulainya dari awal lagi di bawah asuhannya.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan kipernya tersebut memang dalam situasi yang sulit saat ini. Ia menilai nilai transfernya yang besar sudah mempengaruhi permainannya di bawah mistar gawang.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa dengan Kepa Arrizabalaga merupakan pertama kalinya ia bekerja sama dengannya sehingga akan menjadi kabar baik. Menurutnya, untuk posisi kiper memang tidak mudah. Pasalnya, jika melakukan blunder semuanya akan menyorotinya.

Oleh sebab itu, untuk penjaga gawang memang dibutuhkan mental yang kuat, namun mantan juru taktik Borussia Dortmund itu mengindikasikan akan kembali memberikannya kesempatan sebagai kiper utama lagi. Pasalnya, ia menyebut sangat optimis sang kiper bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Sementara Kepa Arrizabalaga akan kembali dimainkan Thomas Tuchel ketika melawan Barnsley di ajang Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO