Kepa Arrizabalaga Dianggap Salah Satu Kiper Terbaik

Kiper ketiga Chelsea, Marcus Bettinelli tidak meragukan kemampuan Kepa Arrizabalaga. Ia yakin rekan satu timnya bisa menggantikan Edouard Mendy selama beberapa pekan mendatang.

Mendy, yang telah tampil menonjol untuk Chelsea musim ini, akan melewatkan sejumlah pertandingan baik di Liga Inggris dan ajang lain. Pasalnya, sang pemain dipanggil untuk memperkuat timnas sepak bola Senegal di Piala Afrika.

Kepa Arrizabalaga akan menggantikan kiper utama The Blues, seperti yang ia telah lakukan di Piala Liga Inggris musim ini. Penjaga gawang asal Spanyol sejatinya merupakan pilihan nomor satu, namun penampilannya yang tak konsisten membuatnya mendapatkan kritikan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibatnya, Kepa terus dikaitkan akan pergi meninggalkan Chelsea dari Stamford Bridge ketika klub sepak bola asal London Barat masih ditangani Frank Lampard. Namun, sang pemain tetap masih diberikan kesempatan bermain untuk The Blues.

Meski sempat bermain tidak oke dengan melakukan blunder, namun Marcus Bettinelli tetap menilai Kepa Arrizabalaga sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan optimis bisa berikan kontribusi saat Edouard Mendy absen.

Bicara kepada The Athletic, Marcus Bettinelli mengatakan Kepa adalah salah satu yang terbaik. Menurutnya, eks kiper Athletic Bilbao pandai dalam segala hal. Dengan begitu, tidak perlu diragukan ketika Mendy absen.

Ia memang belum ada di Chelsea ketika Kepa Arrizabalaga turun jadi kiper kedua, namun yang jelas sekarang ia bisa bilang kalau rekannya seorang profesional yang luar biasa. Menurutnya, ia ada komitmen besar dalam berlatih setiap hari dan ketika bermain tampil brilian. Oleh sebab itu, tanpa Edouard Mendy dirinya tetap meyakini gawang tim papan atas Liga Inggris bakal tetap aman.

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea pada 2018 dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer 1,3 triliun rupiah. Menariknya, saat itu membuat sang kiper menjadi kiper termahal dan belakangan diberitakan bakal bereuni dengan Maurizio Sarri di Lazio.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO