Kepa Arrizabalaga Yakin Diandalkan Chelsea Saat Hadapi Manchester United

Kepa Arrizabalaga Yakin Jadi Andalan Chelsea Saat Hadapi Manchester United

Gilabola.com – Kepa Arrizabalaga yakin kembali menjadi kiper nomor satu Chelsea di laga kontra Manchester United setelah bertemu dan bicara dengan Frank Lampard.

Kiper the Blues berusia 25 tahun itu sekarang yakin, ia disingkirkan Lampard sebagai sentilan sederhana agar segera bangkit, dan ia akan kembali jadi andalan di laga melawan United, Selasa (18/2) dinihari WIB.

Dalam pertemuan kedua, Kepa dan Lampard sama-sama membahas situasi saat latihan di jeda musim dingin klub baru-baru ini. Waktu rehat itu sendiri berakhir pada Senin malam waktu setempat lewat kunjungan Setan Merah ke Stamford Bridge.

Kepa yang juga kiper termahal di dunia ini sangat ingin melupakan momen buruk dalam karirnya belakangan ini, dan kembali bekerja saat Chelsea lanjutkan perjuangan mereka untuk finis di posisi empat besar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kiper berusia 25 tahun itu tetap terpukul saat ia dibangkucadangkan dan menjadi kiper nomor dua di belakang Willy Caballero saat Chelsea tandang ke Leicester City di laga terakhir sebelum jeda musim dingin, meskipun Lampard telah memperingatkan kiper asal Spanyol itu mengenai performanya yang terus menurun.

Caballero kemudian disalahkan atas gol kedua Leicester yang masuk gawang the Blues, hingga hal ini kembali mendorong Kepa Arrizabalaga untuk kembali menjadi nomor satu di tim London barat tersebut.

Belakangan ini, Chelsea melihat kekuatan mereka di posisi empat besar terus berkurang, bahkan kini hanya terpaut dua poin dari Sheffield United yang meroket ke peringkat lima, sebelum jeda musim dingin.

Lampard percaya, kelemahan utama timnya terletak pada kemampuan mencetak gol. Tapi, pelatih 41 tahun itu juga melihat kondisi yang sama sulitnya dengan kemampuan penjaga gawang dalam menyangkal gempuran lawan.

Kepa khawatir dipersalahkan atas kelemahan di lini pertahanan Chelsea secara keseluruhan, tapi sekarang ingin move on dan amankan kembali posisinya di tim utama. Demikian diungkapkan SunSport.

Selain itu, Kepa juga berpikir untuk memulihkan kepercayaan Lampard agar dia bisa kembali bermain secara teratur jelang gelaran Piala Eropa 2020, dan tetap menjadi penjaga gawang utama Timnas Spanyol.

Insentif tambahan, La Roja akan mainkan pertandingan grup mereka di Stadion San Mames – kandang bekas klub Kepa Arrizabalaga, Athletic Bilbao. Ini akan menjadi pertama kalinya ia kembali ke klub masa kecilnya sejak teken kontrak dengan Chelsea yang pecahkan rekor dunia untuk transfer kiper pada musim panas 2018.