Keputusan Taktik Thomas Tuchel Dikritik Usai Chelsea Ditahan Imbang Man Utd

Mantan asisten manajer Chelsea Jody Morris mempertanyakan penggunaan pemain pengganti oleh Thomas Tuchel saat bermain imbang melawan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sebenarnya sangat diunggulkan dalam pertemuan kandang mereka melawan Manchester United, tapi justru harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan tim yang sudah kebobolan 21 gol dalam 12 laga sebelum ini.

Bahkan The Red Devils sempat unggul dulu menit ke-50 melalui serangan Jadon Sancho yang memanfaatkan kontrol bola yang buruk dari Jorginho, menjadi gol Premier League pertama bagi mantan bintang Borussia Dortmund seharga Rp 1,45 Trilyun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untungnya bahwa gelandang internasional Italia kemudian menebus kesalahannya 20 menit kemudian, menyamakan kedudukan untuk Chelsea dari titik penalti setelah Thiago Silva dijatuhkan oleh Aaron Wan-Bissaka.

Chelsea terus mendominasi sepanjang laga, tetapi Thomas Tuchel menunggu hingga menit ke-78 untuk memasukkan pemain pengganti seperti Romelu Lukaku, Mason Mount dan Christian Pulisic dari bangku cadangan, keputusan taktis yang membuat taktisi Jerman itu dikritik.

Mantan asisten pelatih Chelsea Jordy Morris, yang bekerja bersama Frank Lampard di Stamford Bridge, yakin juru taktik berusia 48 tahun itu bisa saja melakukan pergantian pemain lebih awal dan mengakhiri pertandingan.

Dia mengatakan kepada Stadium Astro, “Dari sudut pandang fans, saya pasti akan menyukai pergantian itu dilakukan dengan lebih cepat. Saya hanya merasa bahwa dengan jumlah dominasi penguasaan bola yang dimiliki Chelsea, mereka tidak menciptakan cukup banyak peluang bagus.”

“Fakta Anda memiliki banyak pemain berkualitas di bangku cadangan, tidak ada alasan mengapa setidaknya dua dari mereka dimasukkan lebih awal. Selalu lebih mudah untuk mengatakan setelah pertandingan, tetapi kami sedikit terkejut bahwa Tuchel tidak melakukan pergantian pemain lebih awal.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO