Keputusan West Ham Masukkan Pemain Pengganti Jadi Eksekutor Penalti Tuai Kritikan

Gilabola.com – Mark Noble tanpa melakukan pemanasan dimasukkan oleh David Moyes di masa injury time untuk mengambil penalti yang dimenangkan West Ham United untuk akhirnya berbuah kegagalan, dan keputusan itu kini menuai kritikan.

Legenda Liverpool Graeme Souness mengkritik keputusan pemain pengganti Mark Noble untuk masuk dan mengambil tendangan penalti, yang kemudian dia lewatkan, dalam kekalahan West Ham dengan skor 1-2 dari Manchester United di Stadion London pada Minggu (19/9) malam WIB.

Dengan pertandingan memasuki masa injury time, The Hammers dianugerahi penalti karena handball oleh Luke Shaw, dan saat Declan Rice tampak akan maju sebagai eksekutor, keputusan mengejutkan kemudian dibuat manajer David Moyes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mark Noble, yang memang eksekutor penalti reguler West Ham United, dimasukkan meski tanpa pemanasan sama sekali untuk mengambil tendangan yang akhirnya berhasil digagalkan oleh David de Gea dan membuat tuan rumah harus menyerah dari tamunya, Manchester United.

Di awal laga, Said Benrahma sempat membuat The Hammers unggul 1-0, sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan hanya lima menit kemudian. The Red Devils akhirnya mendapatkan kemenangan melalui gol cantik Jesse Lingard di akhir pertandingan.

Entah apakah itu keputusan David Moyes atau Mark Noble yang meminta untuk mengambil penalti, tapi keputusan itu jelas membuat Graeme Souness tidak terkesan. Dia berkata kepada Sky Sports, “Ini keputusan yang buruk, ini menit ke-94, dia belum siap untuk masuk sebagai pemain pengganti jadi dia sangat dingin (belum pemanasan).”

“Itu kesalahan salah satu dari dua orang, manajer mengatakan bahwa itu keputusannya, atau Mark Noble yang berkata kepada manajernya, ‘masukkan saya bos, saya akan menerimanya’. Itu jelas keputusan yang salah untuk membawa masuk pemain yang tanpa pemanasan sama sekali dan hanya duduk selama 90 menit untuk kemudian masuk dan mengambil penalti.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO