Kesebelasan Terbaik Liga Inggris Pekan Ini Didominasi Tottenham dan Arsenal

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dan Arsenal mendominasi tim terbaik Liga Inggris pekan ini usai keduanya memetik kemenangan mengesankan atas lawan masing-masing, dan mencatatkan clean sheet.

Spurs mengalahkan Leeds United dengan skor tiga gol tanpa balas yang membawa mereka naik ke empat besar klasemen, sementara Arsenal memetik kemenangan ketiga beruntun menggasak West Brom 0-4. Chelsea kalah 1-3 dari Manchester City, sementara West Ham menang 0-1 di Everton. Pekan ini menjadi mimpi buruk bagi dua tim Merseyside lantaran Liverpool juga kalah 1-0 di Southampton, yang membuat posisi puncak klasemen terancam. Manchester United menang 2-1 atas Aston Villa guna menyamai perolehan 33 poin The Reds, tapi memiliki satu tabungan pertandingan. Setan Merah akan menjalani semifinal EFL Cup kontra City dan putaran ketiga Piala FA menjamu Watford. Berikut 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini menurut rating dari whoscored.com.

  • Emiliano Martinez (GK) – 7,7 – memang Martinez kebobolan dua gol, satu dari penalti. Tapi dia juga melakukan tujuh penyelamatan, termasuk tepisan luar biasa dari tembakan keras Anthony Martial dan tendangan luar kotak penalti Bruno Fernandes pada babak kedua.
  • Kieran Tierney (LB) – 9,1 – dua kali mengalahkan Darnell Furlong sebelum melepas mencetak gol pertama timnya. Bek Skotlandia itu juga mengirim assist untuk gol kedua Alexandre Lacazette. Man of the match menurut fans The Gunners.
  • Toby Alderweireld (CB) – 8,0 – satu gol saat Spurs menang 3-0 atas Leeds lewat tandukan dari sepak pojok Son Heung-min. Alderweireld selalu tampak berbahaya dan unggul dalam bola-bola atas saat menyerang maupun bertahan.
  • Jack Stephens (CB) – 8,1 – sosok penting yang membuat frustrasi Liverpool di Saint Mary’s, memenangkan 7 sapuan, 5 intercepts.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 8,3 – umpan silangnya memungkinkan Martial membuka skor melalui tandukan. Memenangkan empat tackle dan solid dalam pertahanan, meski disebut-sebut jadi penyebab gol balasan Villa.
  • Dani Ceballos (CM) – 8,6 – berandil besar dalam dominasi Arsenal di West Brom, memiliki tiga umpan kunci, memenangkan empat tackle.
  • Pierre-Emile Hoejbjerg (CM) – 8,4 – memenangkan tiga dribble dan lima tackle, pemberi umpan terbanyak Spurs.
  • Son Heung-Min (LW) – 8,8 – menunjukkan insting striker ketika berlari ke belakang bek Leeds untuk menyelesaikan umpan Harry Kane. Son kemudian mengirim sepak pojok untuk gol Alderweireld.
  • Adama Traore (RW) – 8,5 – masih nihil gol tahun lalu, tapi pergerakan Traore berperan besar dalam hasil imbang Wolves 3-3 di Brighton. Pemain 24 tahun itu memiliki sembilan dribble sukses dan dua umpan kunci.
  • Harry Kane (ST) – 9,0 – membuka skor melalui penalti yang dimenangkan Steven Bergwijn sebelum mengirim assist untuk Son.
  • Alexandre Lacazette (ST) – 9,6 – mencetak dua gol pada babak kedua saat Arsenal menang 0-4 di West Brom. Gol pertama dari bola rebound, gol kedua menyambut umpan silang Tierney. Dia kini sudah mencetak gol dalam empat laga liga.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO