Ketakutan Fans Arsenal Hilang Berkat Guillem Balague

Guillem Balague

Gilabola.com – Kekhawatiran para penggemar Arsenal tentang masa depan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette telah diredakan oleh pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague.

Dua penyerang The Gunners ini total mencetak 50 gol dan 17 assist di musim ini dengan Aubameyang berbagi Sepatu Emas Premier League bersama duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan membukukan 22 gol di kasta teratas Liga Inggris.

Aubameyang dan Lacazette sangat penting untuk musim Unai Emery, sering kali keduanya menutupi kesalahan lini pertahanan Arsenal yang goyah dengan gol mereka, dan tidak diragukan lagi akan memainkan peran penting jika tim London utara itu ingin memenangkan final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30 Mei).

Pertandingan itu akan menentukan apakah Arsenal akan bermain di Liga Champions lagi musim depan dengan pemenang Liga Europa diberikan tempat di babak grup musim depan dan The Gunners finis di luar empat klasemen Liga Inggris musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tetapi musim yang mengesankan dari Aubameyang dan Lacazette telah mengundang spekulasi tentang masa depan mereka di Emirates.

Aubameyang sebelumnya secara terbuka menyatakan bermain untuk Real Madrid adalah mimpi masa kecilnya dan itu ia telah berjanji pada kakeknya akan bermain di sana, pemain asal Gabon itu juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu.

Pemain depan berusia 31 tahun telah diberitakan oleh media Spanyol akan pindah ke Real Madrid dengan biaya lebih dari 74 juta poundsterling (1,35 triliun rupiah)seiring Los Blancos ingin memperbaiki lini depan mereka.

Lacazette, sementara itu, mengakui merasa tersanjung telah dikaitkan dengan yang melibatkan dana besar ke rival abadi Los Blancos, Barcelona.

Pemain Prancis itu membuat penggemar Arsenal khawatir bahwa kesepakatan akan segera terjadi setelah profil pemain berusia 27 tahun itu muncul di situs resmi Barca. Tapi kemudian terungkap bahwa laman resmi Barca sedang eror.

Dan sekarang pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague telah meredakan klaim bahwa salah satu dari dua raksasa Spanyol itu mengincar dua pemain utama Arsenal tersebut.

Ditanya oleh seorang penggemar di channel YouTube-nya, ‘Tanya Guillem’ apakah rumor Madrid akan memboyong Aubameyang dan Barca memantau Lacazette iti benaar adanya, Balague mengatakan: “Tidak. Tidak.”

“Tidak satu pun dari mereka diinginkan oleh kedua tim. Pemain top tentu saja tetapi mereka (Madrid dan Barcelona) tidak mengejar salah satu dari mereka (Aubameyang dan Lacazette).

“Arsenal akan memiliki dua striker top mereka setidaknya untuk satu musim lagi,” tegasnya.

Bahkan, Arsenal diyakini tertarik untuk mengikat kedua pemain dengan kontrak jangka panjang baru, menurut The Daily Mail.

Aubameyang memiliki sisa dua tahun dalam kontrak yang ditandatanganinya ketika ia bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan laporan itu mengklaim ia bisa meneken kontrak yang akan meningkatkan gajinya sebesar 60.000 pound (1,1 miliar rupiah) per minggu menjadi 250.000 pound (4,58 miliar rupiah) per minggu.

Juga diklaim Lacazette dapat mendapatkan paket gaji yang sama dengan kontraknya saat ini di Arsenal akan berakhir pada tahun 2022.