Keuangan Menipis, Liverpool Siap Rebut Gelandang Top The Magpies

Gila Bola – Liverpool harus segera mengambil keputusan terkait klausul pelepasan Bruno Guimaraes karena batas waktu transfer semakin dekat.

Liverpool kemungkinan akan memperkuat skuat mereka pada musim panas ini saat Arne Slot bersiap untuk mengawali musim pertamanya sebagai pelatih.

Liverpool hanya memiliki sisa waktu satu bulan untuk mengaktifkan klausul pelepasan senilai 100 juta pounds untuk gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Bruno Guimaraes terikat kontrak di St James’ Park hingga 2028, ia telah menyetujui klausul keluar ini ketika menandatangani kontrak baru dengan The Magpies pada bulan Oktober lalu dan telah menghadirkan peluang bagi klub-klub besar Eropa untuk mengamankan jasanya musim panas ini.

Liverpool termasuk di antara tim yang dikaitkan dengan pemain Brasil itu, yang menjadi bintang di Tyneside sejak datang dari Lyon pada Januari 2022.

Dalam upaya untuk meredam minat dari tim Premier League dan liga lainnya seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Newcastle mengikat Guimaraes dengan kontrak baru yang mencakup klausul pelepasan yang akan berakhir pada 30 Juni.

The Reds kini terus memantau pemain asal Brasil tersebut, padahal kesepakatan untuk Guimaraes dianggap tidak penting pada musim panas lalu.

Naun banyak Hal telah berubah, terutama terkat berita bahwa Newcastle United melaporkan kerugian sebesar 73,4 juta pounds awal tahun ini ketika mengumumkan hasil keuangan terbaru mereka.

Sekarang ada kemungkinan besar bahwa The Magpies mungkin dipaksa untuk menjual salah satu aset berharga mereka untuk meredakan kekhawatiran atas huluman Financial Fair Play.

Guimaraes bisa menjadi salah satu pemain yang dikorbankan oleh klub saat mereka berusaha mengumpulkan dana selama jendela transfer musim panas, meskipun mereka sangat ingin menjadikannya bagian dari skuat tim utama mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!