Kevin Campbell Jagokan Aaron Ramsey Jadi Kapten Arsenal

Kevin Campbell mulai menjagokan nama Aaron Ramsey untuk menjadi kapten klub Liga Inggris, Arsenal. Ia sekalian menjelaskan apa alasan lebih mendukung sang pemain jadi kapten tim selanjutnya.
Berita Terkini - Kevin Campbell mulai menjagokan nama Aaron Ramsey untuk menjadi kapten klub Liga Inggris, Arsenal. Ia sekalian menjelaskan apa alasan lebih mendukung sang pemain jadi kapten tim selanjutnya.

Gilabola.com – Kevin Campbell mulai menjagokan nama Aaron Ramsey untuk menjadi kapten klub Liga Inggris, Arsenal. Ia sekalian menjelaskan apa alasan lebih mendukung sang pemain jadi kapten tim selanjutnya.

Hingga kini posisi kapten di skuad raksasa Liga Inggris Arsenal masih kosong karena ditinggal Per Mertesacker yang gantung sepatu. Kevin Campbell, eks striker kubu Meriam London, menilai jika orang yang paling oke untuk mengisi pos tersebut hanya Aaron Ramsey saja.

Posisi kapten harus diakui memang menjadi salah satu permasalahan penting di Arsenal musim ini juga. Masalah psikologis yang dialami oleh Mertesacker jadi penyebab utamanya. Pemain bek Arsenal lainnya, Laurent Koscielny, jadi lebih sering didaulat sementara menggunakan ban kapten tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Cedera Achilles yang dialami olehnya lantas membuat sang pemain terpaksa harus diparkir sangat lama. Artinya jelas, posisi kapten lagi-lagi tak bertuan. Fans Arsenal sepakat bahwa Aaron Ramsey adalah sosok yang tepat untuk menjadi kapten di musim depan.

Pendapat sebagian besar fans tersebut ternyata dinilai tepat oleh Campbell, yang menilai Ramsey memang sudah sepantasnya untuk pimpin rekan-rekannya sebagai seorang kapiten. Hal ini sedikit banyak jadi memperkuat pendapat Martin Keown sebelum kedatangan Unai Emery ke Arsenal.

Keown sudah tegaskan sangat percaya bahwa Emery harus mengupayakan agar Ramsey bertahan di Arsenal musim depan. “Saya sendiri tidak bisa ingat kapan terakhir kali Arsenal kehilangan banyak pemain dalam satu musim sekaligus,” ujar Keown melalui Daily Mail.

“Tim ini sudah kehilangan Oxlade-Chamberlain, Walcott, Coquelin, Giroud, Gabriel dan Gibbs musim ini. Mereka bahkan pergi dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan saja. Dengan banyaknya yang pergi, Arsenal harus mempertahankan Jack Wilshere dan Aaron Ramsey. Mereka berdua itu adalah pemain senior di tim dan mereka vital untuk tim ini.”