Kevin De Bruyne, Lionel Messi-nya Premier League

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne langsung merasa girang bukan kepalang saat tahu dirinya dibandingkan dengan mega bintang Lionel Messi.

Kevin De Bruyne memang kaget saat mengetahui dirinya kini mulai dibandingkan dengan pemain sehebat Lionel Messi. Gelandang Manchester City itu langsung mengaku bahagia bisa dibandingan dengan pemain sekaliber La Pulga.

Meski merasa sangat terhormat, namun De Bruyne (26 tahun) saat ini mengaku hanya mau fokus untuk membantu The Citizens juara saja daripada harus dianggap sehebat Messi. Patut diapresiasi fans City.

Kevin De Bruyne wajar dibandingkan dengan Messi karena sudah main bagus di Liga Inggris musim ini. Dari total tujuh pertandingan yang ia ikuti, sang bintang sudah menyumbangkan lumayan satu gol dan tiga assist bagi mpok City.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain jagoan City itu juga mulai dapatkan ragam pujian, salah satunya dari manajer Pep Guardiola. Sang manajer bahkan menyebutkan jika De Bruyne sudah termasuk salah satu pemain terbaik yang pernah dilatihnya, selain sosok Lionel Messi.

“Bukan tergantung pada saya untuk mengatakannya ya (perbandingan dengan Lionel Messi), tapi senang juga saat mendengarnya. Tapi tetap saja, tidak ada gunanya memusatkan perhatian pada kinerja pribadiku saja,” ujar De Bruyne melalui Le Soir.

“Di mata saya nih, Manchester City adalah penantang gelar yang sangat kredibel saat ini lebih daripada sebelumnya, karena toh kami sudah memenangi pertandingan-pertandingan besar,” tambahnya lagi.

Apa yang ia sampaikan ada benarnya juga karena City saat ini masih ada di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens sudah punya bekal 19 poin dari total 7 pertandingan. Mereka terbukti bisa unggul selisih gol atas Manchester United di posisi kedua. Hal ini masih bisa terus berubah.