Kieran Tierney Dianggap Cocok Jadi Kapten The Gunners

Gilabola.com – Eks pemain Arsenal, Nigel Winterburn menilai Kieran Tierney layak menjadi kapten masa depan klub yang pernah dibelanya.

Pemain sepak bola berposisikan bek kiri diboyong sebesar 25 juta pounds atau sekitar 504 miliar rupiah dari Celtic pada musim panas 2019. Karier sepak bola sang pemain selama berada di Emirates Stadium memang tidak berjalan dengan mulus.

Sebab, Kieran Tierney mengalami cedera. Kendati demikian, ketika sedang dalam keadaan yang fit dirinya mampu membuat perbedaan lewat penampilannya. Dengan performanya yang mengesankan juga membuat para fans Arsenal sangat mengagumi sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain tampil bagus, pemain internasional Skotlandia juga tumbuh sebagai pemimpin dalam skuad Mikel Arteta di Liga Inggris dan ajang lain. Sementara itu, Nigel Winterburn yang juga pernah bermain dengan kapten Arsenal seperti Tony Adams dan pernah memimpin rekan satu timnya juga terkesan dengan sang pemain.

Berbicara kepada Tribal Football, Nigel Winterburn mengatakan seorang kapten menuntut rasa hormat dari rekan satu timnya. Ia pun yakin jika Kieran Tierney memiliki hal tersebut. Sebab, sejak awal bergabung sudah membuat dampak yang besar.

Channel Gilabola di Youtube

Sedangkan yang membuatnya semakin kagum dengan pemain sepak bola berusia 23 tahun lantaran jarang membuat kesalahan. Winterburn menyebutkan juniornya memang kerap diganggu cedera, tetapi ketika dalam keadaan yang bugar bisa membuat Arsenal tampil lebih baik dan pemain yang sangat dikagumi oleh para fans. Oleh sebab itu, kedepannya Kieran Tierney cocok untuk menjadi kapten tim.

Sebagai informasi, ban kapten sekarang dipegang oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sayangnya, pemain lini depan itu penampilannya kurang konsisten pada musim 2020/21 sehingga juga mempengaruhi permainan Arsenal di Liga Inggris dan ajang lain. Bahkan membuat Kieran Tierney dan kolega musim depan tak bermain di pentas Eropa.

Sang pemain sendiri sekarang sedang fokus bersama tim nasional Skotlandia untuk bermain di Euro 2020.

Patut dinantikan apakah Kieran Tierney bisa memimpin rekan satu timnya atau tidak di Arsenal.

AHABET
AHABET