Kim Min-jae Tak Kembali ke Napoli Usai Wajib Militer, Langsung Terbang ke Manchester

Gila BolaManchester United dikabarkan semakin dekat untuk bisa mendapatkan bek tengah incaran mereka Kim Min-jae, meski pemain Napoli itu tidak akan langsung bisa bergabung dengan mereka.

Memperkuat barisan pertahanan, terutama di sentral lini belakang, merupakan salah satu prioritas transfer bagi manajer Erik ten Hag di jendela transfer musim panas ini dan dia telah menjadikan bintang Korea Selatan sebagai target utamanya.

Manchester United kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Kim Min-jae, yang memiliki klausul rilis sekitar Rp 955 Milyar di Napoli dan raksasa Premier League bersedia memenuhi harga tersebut.

Kim Min-jae Siap Pindah

Sekarang, menurut berita yang diungkap outlet Italia Il Mattino, Kim Min-jae sudah mempersiapkan kepindahannya ke Manchester United setelah dia tergiur oleh tawaran raksasa Premier League itu.

Tidak diungkap berapa nilai tawaran tersebut, namun beberapa laporan lain menyebutkan bahwa The Red Devils siap membayar pemain berusia 26 tahun tersebut senilai Rp 111 Milyar per musim.

Manchester United juga siap memenuhi klausul rilis Kim Min-jae di Napoli senilai Rp 955 Milyar dan ini membuat Napoli tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah kepergian palang pintu andalan mereka di musim panas ini.

Wajib Militer Dulu

Hanya saja bek berusia 26 tahun tersebut tidak akan langsung bergabung dengan tim Erik ten Hag kendati jika dia benar-benar sudah menyetujui kepindahannya ke raksasa Liga Inggris.

Kim Min-jae saat ini memiliki kewajiban untuk menjalani wajib militer yang menurut aturan undang-undang Korea Selatan bahwa seseorang harus menyelesaikan 21 bulan wajib militer sebelum usia 28 tahun kecuali jika mendapatkan kebebasan khusus.

Sebenarnya bek tersebut, bersama Son Heung-Min, sudah mendapatkan keringanan dari wajib militer yang harus dijalaninya setelah membantu negaranya memenangi emas di Asian Games 2018 yang membuat mereka hanya perlu menjalani beberapa minggu pelatihan dasar.

Penerbangan ke Manchester Tertunda

Son Heung-Min kabarnya sudah menjalani pelatihan militernya pada April 2020 dan sekarang Kim Min-jae baru akan menyelesaikan tugas tersisanya bulan ini setelah dia menyelesaikan musim Serie A 2022/2023 bersama Napoli.

Setelah menjalani tugas wajib militer, dia akan beristirahat sejenak sebelum kemudian diharapkan akan langsung terbang ke Manchester untuk menyelesaikan kepindahannya dan bergabung dengan persiapan pramusim tim Erik ten Hag.

Kim Min-jae diharapkan hanyalah salah satu dari kedatangan musim panas untuk Manchester United yang juga mengincar kepindahan untuk beberapa pemain top seperti Harry Kane, Mason Mount, Declan Rice, dan Diogo Costa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!