Kiper Anyar Liverpool Ungkap Siapa Pemicu Transfernya ke Anfield

Berita Transfer, Alisson Becker, Liverpool, Roberto Firmino
Liga Inggris - Kiper Alisson Becker mengaku tertarik pindah ke Liverpool setelah mendengar Roberto Firmino.

Gilabola.com – Kiper baru Liverpool Alisson Becker telah mengungkapkan siapa dalang utama yang memicu transfernya dari AS Roma ke Anfield. Siapa?

Kedatangan Alisson banyak dibantu oleh dorongan semangat dari sesama pemain Brasil di Liverpool, Roberto Firmino. Striker itu mengatakan kepadanya bahwa dia akan sangat senang menjalani karir di The Reds.

Dua pemain tersebut bermain bersama bagi Brasil di Piala Dunia 2018, saat mana mereka hanya mampu mencapai babak perempat final.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya berbicara dengannya sebelum (proses transfer) benar-benar dimulai,” kata penjaga gawang Alisson. “Ketika negosiasi menjadi resmi saya berbicara dengannya dan hanya mendengar hal-hal baik tentang klub dan kota ini. Dia betah di sini.”

“Dia dicintai oleh fans dan populer di antara rekan satu timnya. Dia mengatakan jika saya datang, saya akan bahagia juga.”

Pemain berusia 25 tahun itu juga membahas langkah transfer itu dengan kiper Manchester City Ederson, yang merupakan rivalnya untuk jersey No 1 Brasil.

Alisson menambahkan: “Saya benar-benar berbicara kepada semua pemain tim nasional yang bermain di Liga Inggris, menanyakan seperti apakah liga dan gaya permainannya. Menontonnya di TV satu hal, tetapi akan sangat berbeda jika terlibat di dalamnya setiap hari.”

“Saya hanya mendengar hal-hal yang baik. Kalau pun bukan yang terbesar, (Liga Inggris) itu adalah salah satu liga terbesar di dunia. Ini sangat kompetitif dan saya merasa itu menarik.”

Mantan pelatih kiper AS Roma Roberto Negrisolo menggambarkan Alisson sebagai “Messi-nya kiper.”

Pemain asal Brasil mengatakan dia berusaha menjadi lebih baik dan percaya gaya permainannya akan sesuai dengan The Reds.

“Saya ingin memperbaiki semua aspek permainan saya, selalu menginginkan kesempurnaan,” kata Alisson. “Saya bisa dengan cepat keluar dari lokasi penjagaan saya. Saya lincah meskipun tinggi. Saya memiliki kelincahan dan kekuatan yang baik di kaki saya. Dengan bola di kakiku, aku suka terlibat dalam drama. Kurasa gayaku akan cocok dengan baik di sini.”