Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Bikin Blunder, Tapi Juga Tampil Hebat

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Bikin Blunder, Tapi Juga Tampil Hebat

Kepa Arrizabalaga mendapatkan posisinya semula sebagai kiper utama Chelsea pada laga di kandang Fulham, Minggu (3/3). Tapi satu blunder nyaris terjadi dan satu penyelamatan hebat dia pamerkan. Lihat.

Untuk pertandingan Liga Inggris di kandang Fulham, Minggu (3/3), Maurizio Sarri sudah melupakan kemarahannya dan kembali memasang kiper Spanyol, Kepa, di bawah mistar. Kepa sempat dibuang pada laga tengah minggu kala The Blues menang atas Tottenham Hotspur. Waktu itu ia memasang Willy Caballero di bawah mistar.

Kini Sarri punya dua momen penting dari pertandingan di Craven Cottage – yang usai dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Blues – guna mempertimbangkan apakah akan kembali menurunkan kiper Spanyol berusia 24 tahun itu pada laga berikutnya, Jumat (8/3), lawan Dynamo Kyiv di ajang Liga Europa.

Satu kali di menit 19, sebuah serangan terjadi oleh kubu tuan rumah pada laga di Craven Cottage ini, dan apa yang terjadi? Satu umpan lambung ke arah Ryan Babel gagal ditangkap dengan sempurna dan Kepa butuh satu diving lagi ke sisi kanan untuk menghentikan bola. Ia beruntung Babel (yang berambut merah di video di bawah ini) sudah terlanjur membuang punggungnya ke arah gawang Chelsea sehingga kehilangan momen menyambar bola muntah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi kiper Spanyol ini sepertinya hendak membalaskan kepercayaan Maurizio Sarri dengan memperlihatkan sejumlah penyelamatan hebat sepanjang laga. Hanya selang lima menit sejak blunder tadi, Ryan Sessegnon melepaskan satu tendangan keras first-time ke pojok kanan atas gawang Kepa, namun berhasil ditepis keluar, hasil refleks hebat kiper Chelsea tersebut. Siapa yang menyangka ia dengan mudah membuang bola hasil serangan tajam seperti itu?

Satu penyelamatan lainnya terjadi menit 88 saat Floyd Ayite mencongkel bola ke depan larinya Aleksandar Mitrovic. Pemain Serbia itu kemudian menanduk bola dengan keras tapi refleks Kepa mengharuskannya terbang ke sisi kiri, menepis bola keluar. Sebuah penyelamatan hebat. Mungkin ini adalah adegan terpenting dari aksi individual mantan kiper Athletic Bilbao pada laga Liga Inggris malam ini.

Pada menit keempat extra time sebenarnya pemain Fulham, Ryan Sessegnon, berhasil menggetarkan jala gawang Kepa, tapi hakim garis mengibaskan bendera pertanda offside. Kiper Chelsea itu beruntung tidak kebobolan satu gol lagi, yang bisa mengancam kredibilitasnya jelang laga penting Liga Europa, Jumat (8/3).