Kiper Liverpool Alisson Becker Lampaui Koleksi Clean Sheet David de Gea

Kiper Liverpool Alisson Becker Lampaui Koleksi Clean Sheet David de Gea

Gilabola.com – Alisson Becker buktikan bahwa Liverpool tak pernah salah merekrutnya dari AS Roma awal musim ini.

Alisson Becker direkrut Liverpool dari AS Roma dengan ongkos 62,5 juta Euro. Sejauh musim ini, kiper asal Brasil itu berhasil bukukan 18 clean sheet dari 34 pertandingan yang dibelanya dan hanya kebobolan 20 gol.

Dengan sisa empat pertandingan lagi di musim ini, Alisson sudah berhasil lewati pencapaian clean sheet kiper Manchester United, David de Gea, dan eks-kiper Manchester City, Joe Hart, setelah bukukan catatan tak pernah kalah dalam 18 pertandingan. Kini, hanya ada tiga kiper yang berada di atas Alisson.

Masih di Bawah Cech, Van der Sar dan Pepe Reina

Di tempat ketiga, Pepe Reina, yang mencatatkan 20 clean sheet untuk Liverpool pada musim 2004/05, dan 2008/09, bersama-sama Peter Schmeichel yang tidak pernah kebobolan dalam 20 pertandingan Manchester United pada musim 1994/95.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di posisi kedua, ada Edwin van der Sar yang berhasil bukukan 21 clean sheet. Alisson bisa samai atau mengalahkan rekor ini di empat pertandingan yang tersisa musim ini. Tapi, di luar jangkauan adalah pemegang rekor sepanjang masa, Petr Cech, yang masih memimpin dengan 24 pertandingan Liga Premier tanpa terkalahkan bersama Chelsea pada musim 2004/05.

Apapun yang terjadi di akhir musim Liga Premier kali ini, dan bagaimanapun kesimpulan terkait pencapaian yang diraih Alisson, tentunya tetap mengesankan melihat kiper Brasil itu berada di podium kehormatan pada musim pertamanya di Anfield.