Kiper The Reds Menangis Cetak Gol Detik Terakhir, Buka Peluang Liverpool Lolos Liga Champions

Gilabola.com – Tidak heran Alisson Becker menangis. Jarang-jarang kejadian kiper maju ke depan pada detik terakhir pertandingan dan berhasil mencetak gol. Tapi keajaiban itu terjadi pada pertandingan West Brom vs Liverpool yang usai Senin dinihari 17 Mei 2021.

Liverpool menang 1-2 di kandang West Brom. Itu semua kita sudah tahu. Fokus pemberitaan besok akan berpusat pada sundulan kepala Alisson Becker, sang penjaga gawang The Reds, saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa detik lagi.

Para pendukung tim merah itu sudah pesimisstis saat jam pertandingan melewati menit 90 dan muncul kesan kuat bahwa laga Liga Inggris di The Hawthorns ini akan usai imbang 1-1. Jika hasil imbang itu terjadi maka Reds harus menguburkan harapan lolos ke Liga Champions karena jaraknya dengan Chelsea akan terjaga tiga poin dengan dua laga tersisa. Hampir tak ada harapan!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mendadak terjadilah peluang itu dengan sepak pojok terjadi di sisi kanan pertahanan West Brom. Kiper asal Brasil itu maju berlari hampir sepanjang lapangan untuk menambah kekuatan jumlah manusia di dalam kotak penalti lawan.

Si pengambil sepak pojok, Trent Alexander-Arnold menebus kesalahannya menjadi penyebab gol kebobolan babak pertama oleh Hal Robson-Kanu, dengan cara mengirimkan sepakan tepat ke depan kepala Alisson. Si kiper Brasil melompat sembari mengarahkan sundulannya ke arah tiang jauh gawang Sam Johnstone. Berhasil! Liverpool menang 1-2!

Channel Gilabola di Youtube

Kemenangan ini menyebabkan selisih Reds dan Blues hanya 1 poin saja menjelang dua pekan terakhir Premier League. Juergen Klopp akan berharap bahwa selisih satu poin ini akan menjadikan skuad Thomas Tuchel gugup dan berbuat kesalahan dalam dua laga sisa, menjamu Leicester City pada 19 Mei 2021, sebelum tandang ke tim yang terkenal sebagai pembunuh raksasa Aston Villa pada matchday terakhir musim, 23 Mei.

Sementara itu Liverpool akan menghadapi dua laga yang di atas kertas lebih mudah, yakni tandang ke Burnley pada 20 Mei, sebelum menjamu Crystal Palace pada laga pamungkas musim.

Usai peluit panjang ditiup Alisson tak bisa menahan emosinya dan menangis tersedu-sedu berhasil menolong timnya menjaga harapan lolos ke Champions League, meski mungkin harus menunggu sampai matchday terakhir.

AHABET
AHABET