Kiper Watford Kasihan pada Petr Cech

Berita Liga Inggris, Arsenal, Petr Cech, Ben Foster
Berita Liga Inggris - Kiper Watford, Ben Foster, mengaku kasihan pada Petr Cech yang kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Unai Emery di Arsenal.

Gilabola.com – Ben Foster merasa sedih dengan apa yang harus dilalui kiper Arsenal, Petr Cech, di musim ini, dengan gaya permainan anyar yang dibawa Unai Emery.

Kiper asal Republik Ceko, Petr Cech, alami kesulitan dengan sistem yang diterapkan sang manajer, yang akhiri 22 tahun gaya permainan Arsene Wenger. Dalam beberapa kesempatan, Petr Cech terlihat canggung saat menguasai bola dengan kakinya, bahkan lakukan blunder dalam laga Arsenal di Cardiff City, Minggu (2/9) lalu.

Dalam empat pertandingan ter-anyar-nya, yakni melawan Manchester City, Chelsea, West Ham United dan Cardiff City, Arsenal selalu gagal menciptakan gawang bersih. Tapi, penjaga gawang Watford, Ben Foster, percaya rekan seprofesinya itu bisa melalui proses adaptasi ini dengan baik.

“Petr Cech merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris, tapi gaya bermain Arsenal bukan tipenya,” ujar Ben Foster dalam BBC Radio 5 Live.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kekuatan utamanya selalu postur tubuhnya, komunikasi [dengan para bek] dan membuat penyelamatan. Namun dengan gaya bermain [Arsenal] saat ini, Anda membutuhkan tipe kiper seperti Ederson. Akan membutuhkan waktu untuk terbiasa dan saya bersimpati dengan Cech,” tambahnya.

Alexandre Lacazette Pun Kesulitan

Bukan Petr Cech seorang yang kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Unai Emery. Pasalnya, ada Alexandre Lacazette yang juga masih bingung. Tapi, ia mengaku tidak khawatir dengan proses adaptasi ini dan optimis bisa berikan dampak yang luar biasa di akhir musim.

“Kami belajar banyak, tapi manajer berkata bahwa jika kami [membuat kesalahan] maka kami akan kebobolan,” ujar Lacazette.

“Kami baru saja membuat kesalahan-kesalahan karena kami masih belajar, seperti anak-anak. Jadi tidak masalah. Segalanya akan lebih baik seiring berjalannya musim,” tandas pemain asal Prancis itu.