Klasemen Pekan Kelima Setelah Manchester United Kalahkan Watford

Berita Liga Inggris, Manchester United
Berita Liga Inggris - Manchester United berhasil merubah posisi mereka di klasemen sementara.

Gilabola.com – Klasemen pekan kelima gelaran Liga Inggris setelah Manchester United kalahkan Watford patut dicermati. Pucuk sendiri mulai dikuasai oleh kubu Chelsea yang masih sulit dikalahkan lawan-lawan mereka.

Saat ini sejumlah perubahan mulai terjadi di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 setelah Manchester United sukses mengalahkan Watford 2-1 di Vicarage Road, Sabtu (15/9). MU terlihat mulai ada perbaikan meski masih perlu diuji konsistensinya lagi di laga-laga selanjutnya.

Seperti sudah disinggung, posisi puncak klasemen kini menjadi milik Chelsea. Mereka terbukti bisa berada di posisi teratas untuk sementara waktu setelah menang telak atas kubu Cardiff City dengan skor telak 4-1!

Sosok Eden Hazard jelas menjadi bintang kemenangan Chelsea atas Cardiff di Stamford Bridge setelah mencetak hattrick. Satu gol lainnya tak mau kalah dicetak oleh Willian. Satu-satunya gol Cardiff dicetak oleh sosok Sol Bamba.

BACA:  Chelsea Terancam Sanksi Dua Tahun Larangan Transfer

Kubu The Blues menempati puncak klasemen setelah menggeser raksasa Liverpool yang sudah dua pekan terakhir di posisi tersebut. Punya nilai sama-sama 15 poin, namun Chelsea masih unggul selisih gol.

Liverpool menang skor 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley. Tambahan gol itu itu membuat The Reds memiliki selisih gol 9, kalah satu gol dari Chelsea yang punya selisih 10 gol.

Klub lain yang bisa memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara jelas Manchester City dan AFC Bournemouth. Kubu City naik satu peringkat ke peringkat ketiga. Bournemouth yang menang 4-2 atas Leicester City juga naik satu posisi ke tempat kelima geser Tottenham yang turun ke peringkat enam.

BACA:  Kevin De Bruyne Bawa Kabar Gembira untuk Manchester City

Arsenal dan Manchester United yang di pekan lalu berada di papan tengah juga naik dua peringkat usai menang di pekan kelima ini. Setelah kalahkan Newcastle United 2-1, Arsenal naik ke posisi tujuh saat kubu Setan Merah kedelapan.

Posisi Arsenal dan The Red Devils masih bisa tergusur jika kubu Everton bisa menang lawan West Ham united pada pertandingan Minggu (16/9) nanti malam. Pekan kelima Liga Inggris memang masih menyisakan tiga laga: Wolverhampton Wanderers vs Burnley FC, Everton vs West Ham, dan Southampton vs Brighton & Hove Albion.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan kelima (peringkat, main, poin):

  1. Chelsea (5, 15).
  2. Liverpool (5, 15).
  3. Man City (5, 13).
  4. Watford (5, 12).
  5. Bournemouth (5, 10).
  6. Tottenham (5, 9).
  7. Arsenal(5, 9).
  8. Man United (5, 9).
  9. Everton (4, 6).
  10. Leicester (5, 6).
  11. Crystal Palace (5, 6).
  12. Wolverhampton (4, 5).
  13. Southampton (4, 4).
  14. Brighton (4, 4).
  15. Fulham (5, 4).
  16. Cardiff (5, 2).
  17. Huddersfield (5, 2).
  18. Newcastle (5, 1).
  19. Burnley (4, 1).
  20. West Ham (4, 0).
BACA:  Manchester City Lagi-lagi Kehilangan Benjamin Mendy