Kloop Buka Peluang Danny Ward Sebagai Kiper Pertama Liverpool

Danny Ward ancam posisi Loris Karius sebagai kiper nomor satu Liverpool.
Danny Ward ancam posisi Loris Karius sebagai kiper nomor satu Liverpool.

Berita Terbaru – Manajer Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan akan memberi Danny Ward peluang untuk memperebutkan posisi nomor satu di bawah mistar gawang di musim 2018-19.

Posisi kiper telah menjadi isu kontroversial untuk Liverpool musim panas ini, dengan Loris Karius menggantikan Simon Mignolet sebagai kiper utama musim lalu sebelum dia membuat dua blunder fatal saat Liverpool dikalahkan oleh Real Madrid 3-1 di final Liga Champions.

Karius sekali lagi melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol saat Liverpool bertanding melawan rival Merseyside Tranmere Rovers dalam pertandingan pra-musim awal pekan ini, yang memunculkan spekulasi lanjutan atas masa depannya sebagai kiper pilihan pertama The Reds.

Liverpool sempat disebu-sebut ingin memboyong kiper AS Roma asal Brasil Alisson Becker musim panas ini, tetapi Liverpool Echo kini melaporkan bahwa Klopp malah memberikan kesempatan kepada Danny Ward untuk membuktikan diri layak menjadi kiper nomor satu.

Advertisement

Jurgen Klopp terkesan dengan sikap Ward sejak skuad berkumpul kembali untuk pelatihan pra-musim pada awal bulan ini dan mengisyaratkan akan memberi waktu bermain lebih lama kepada kiper 25 tahun itu dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara satu kiper lainnya, yaitu Simon Mignolet masih belum bergabung dengan skuad dalam latihan pramusim karena dia masih berpartisipasi di Piala Dunia bersama Timnas  Belgia. Dengan demikian Ward dan Karius adalah dua kiper senior yang bisa dimainkan oleh Klopp di pra musim ini.