Klopp Akan Pertimbangkan Melatih di Italia Dengan Satu Syarat

Klopp Hanya Akan Melatih di Italia dengan Satu Syarat

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dia akan mempertimbangkan melatih di Italia tetapi ada syarat yang harus terjadi terlebih dahulu.

Berhasil membuat Liverpool menjadi kekuatan yang menakutkan di Liga Inggris dan Eropa, Klopp memang banyak diminati tim-tim besar termasuk yang berada Serie A. Dalam wawancaranya dengan radio Anch’io Sport, pelatih asal Jerman itu mengatakan walaupun dalam waktu dekat tidak terlalu berminat melatih di Italia, namun dia tidak menutup kemungkinan di masa depan nanti.

Mantan taktisi Borussia Dortmund itu memang sempat mengatakan hanya ingin menikmati harinya dengan beberapa pelatih-pelatih ternama Italia. Namun alasannya belum tertarik melatih di negeri Spaghetti itu dikarenakan kemampuan bahasa Italianya yang kurang bagus.

“Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin traveling di masa akhir karir saya. Segelas anggur yang bagus, saya hanya ingin bersenang-senang dengan dengan Arrigo Sacchi atau Carlo Ancelotti maupun Maurizio Sarri,” ujar Klopp.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya menyukai negara anda, cuacanya, makanan yang luar biasa. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya harus menguasai bahasanya dan kemampuan bahasa Italia saya tidak begitu bagus.”

Buat Klopp, jika nantinya dia akan melatih di Italia, dia ingin terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan mempelajari bahasanya paling tidak selama setahun. Jika dia sudah menguasainya, pelatih asal Jerman itu baru akan mempertimbangkan melatih di Serie A.

“Saya membutuhkan waktu, mungkin sekitar setahun untuk mempelajari bahasa Italia dan mungkin nanti saya akan mempertimbangkannya, tapi siapa tahu? Pada saat liburan saya tentu akan datang, tapi untuk bekerja, siapa yang akan tahu?”

Meskipun mengatakan dalam waktu dekat dia belum berpikir untuk melatih di Serie A, Klopp sendiri mengaku bahwa inspirasi terbesarnya berasal dari Sacchi. Menurut taktisi Jerman itu hampir semua yang dia implementasikan ke The Reds diambil dari yang dilakukan oleh pelatih senior Italia itu saat melatih AC Milan.

“Pelatih paling penting yang saya banyak mendapatkan pelajaran adalah dari Arrigo, atas semua yang dia lakukan di AC Milan. Semua hal itu sudah di implementasikan pada tim kami dan dasar dari semua yang saya lakukan adalah yang dilakukan oleh Arrigo.”