Klopp Beri Penjelasan Masa Depan Naby Keita

Gila Bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan Naby Keita tetap akan di Anfield untuk jangka waktu yang panjang walaupun mengalami masa-masa sulit.

Setelah tampil mengesankan bersama RB Leipzig, klub sepak bola asal Merseyside langsung mendatagkan sang pemain pada 2018. Bahkan ia disebut-sebut bisa menjadi penerus Steven Gerrard.

Sayang, karier sepak bola Naby Keita di bawah arahan Jurgen Klopp tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, sang pemain jarang dimainkan dan juga kerap diganggu dengan cedera. Alhasil, musim 2020/21 dirinya hanya tampil dalam 9 pertandingan sebagai starter di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Minimnya kesempatan bermain di tim utama raksasa Liga Inggris, maka sekarang membuatnya dikabarkan masuk daftar jual Liverpool di bursa transfer musim panas nanti. Seperti yang diberitakan Sunday World, ia dianggap gagal beradaptasi dengan klub sepak bola asal Merseyside. Dengan demikian, menjualnya adalah pilihan terbaik.

Salah satu gelandangnya terus dihubungkan bakal dijual dalam waktu dekat ini, Jurgen Klopp pun akhirnya buka suara. Dia menegaskan pemain bola asal Guinea tetap akan berada di Liverpool.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani Borussia Dortmund mengatakan Naby Keita sekarang terus berlatih dengan sangat baik. Menurutnya, sang pemain berlatih keras seperti pemain lain dalam tim dan terlihat bagus dalam sesi latihan.

Jurgen Klopp menyebutkan Si Merah sangat membutuhkan stabilitas musim ini. Sang pelatih juga menjelaskan melakukan perubahan dalam tim memang diperlukan, tetapi ia menilai mengubahnya terlalu banyak belum bisa menjamin klubnya memenangkan sebuah pertandingan.

Kendati sang pemain jarang tampil di tim utama, namun pelatih asal Jerman itu memastikan bahwa Naby Keita masa depannya tetap ada di Anfield.

Perlu diketahui, anak asuh Jurgen Klopp tersebut masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai Juni 2023 mendatang. Artinya, Keita masih punya kesempatan dua tahun lagi untuk membuktikan kualitasnya.