Klopp Didesak untuk Ubah Lini Serang The Reds

Gila Bola – John Aldridge sangat mengharapkan agar Jurgen Klopp tidak terfokus dengan trio Firmansah. Dia pun ingin agar Diogo Jota mulai sekarang diberikan menit bermain yang banyak setiap pekan.

Seperti yang diketahui, raksasa Liga Inggris kerap memainkan Roberto Fimino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dalam urusan mencetak gol. Namun, dua nama terakhir dianggap mulai kurang bagus dalam urusan mencetak gol.

Di sisi lain, Jurgen Klopp pada musim panas 2020 mendatangkan Diogo Jota dari Wolves. Menariknya, ketika diberikan kesempatan tampil di tim utama mampu memberikan pengaruh yang besar untuk lini depan Liverpool. Sayang, tren positifnya diganggu dengan cedera lutut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Diogo Jota pun harus absen cukup lama dan banyak melewatkan beberapa pertandingan penting Liverpool di Liga Inggris dan pentas Eropa. Akan tetapi, paska pulih dari cedera sang pemain mampu kembali menunjukkan ketajamannya saat menghadapi Wolves. Bahkan golnya membuat The Reds berhasil membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Molineux Stadium (15/3).

Sehingga John Aldridge meminta agar mulai sekarang Jurgen Klopp perlu memainkan sesering mungkin Diogo Jota. Pasalnya, dia menilai pemain bola asal Portugal itu mampu memberikan ancaman gol yang lebih besar daripada Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Menulis di kolom Liverpool Echo, legenda Si Merah itu meyakini kalau Diogo Jota akan terus lapar untuk mencetak gol dari sekarang untuk klub dan negaranya. Menurutnya, itu bisa dilihat dari penampilan yang sudah dimainkan oleh sang pemain dan merupakan pemain lini depan yang memiliki ancaman paling besar di klub saat ini.

John Aldridge menilai Diogo Jota lebih baik daripada pemain yang sering dimainkan Jurgen Klopp seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah. Bahkan dia optimis eks pemain Wolves itu berusaha untuk menebus waktu bermainnya yang hilang karena cedera lutut.

Sebagai informasi, usai jeda internasional kubu Liverpool akan menghadapi Arsenal pada 4 April mendatang di Emirates Stadium.

Patut dinantikan apakah Jurgen Klopp akan memainkan Diogo Jota sebagai starter atau dia akan bermain sebagai pemain pengganti. Sedangkan dia tercatat sudah mengemas 10 gol dan 1 assist di semua kompetisi musim ini.