Klub Besar Mulai Pecat Pelatih, Tuchel Nggak Takut

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan ia tidak takut dengan pemecatan. Sebaliknya, ia percaya bisa tetap menangani timnya yang sekarang ini dengan baik.

Seperti diketahui, paruh pertama kompetisi 2021/22 belum selesai tetapi sejumlah klub besar di Eropa mulai mendepak pelatihnya. Hal tersebut tak lepas hasil yang kurang bagus dipimpin oleh sang juru taktik dan Barcelona telah melakukannya dengan memberhentikan Ronald Koeman.

Sementara tim besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur juga memutuskan untuk menyudahi masa kerja dengan Nuno Espirito Santo. Menariknya, masing-masing tim besar tersebut kini sudah menemukan penggantinya. Di sisi lain, sejak Chelsea dipoles oleh Thomas Tuchel bisa dibilang sampai sejauh ini sangat baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di bawah arahan pelatih asal Jerman, klub sepak bola asal London Barat mampu memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sedangkan di Liga Inggris musim ini, Chelsea masih memimpin klasemen hingga pekan ke 10 dan berpeluang menjadi juara andai terus tampil konsisten.

Meski ada sejumlah pemecatan baik di tim besar dan tim kecil, namun Thomas Tuchel tegaskan ia sama sekali tidak takut.

Bicara kepada awak media, eks pelatih PSG mengatakan jika ia bukan seorang pelatih sepak bola yang takut dengan pemecatan. Ia pun menggambarkan kepelatihan seperti mengendarai sebuah mobil ke tempat latihan.

Thomas Tuchel tahu betul baik di dalam dan luar mobil ia bisa saja terancam, namun ia tak mau memikirkannya. Oleh sebab itu, ketika menangani tim sepak bola ia hati-hati dan juga tetap percaya dengan skill yang ia miliki.

Akan tetapi, ia juga tak mau menjadikan semuanya berlebihan dan hal itulah yang ia lakukan bersama Chelsea sampai sekarang. Menurutnya, ia berada di klub yang tepat dan berharap bisa menangani The Blues untuk waktu yang lama.

Sebagai informasi, Thomas Tuchel dalam 17 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini mampu berikan 14 kemenangan. 8 di antaranya di Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO