Komentar Jurgen Klopp Usai Liverpool Bantai Man Utd Lima Gol di Old Trafford

Liverpool meraih kemenangan terbesar dalam sejarah mereka melawan Manchester United di Old Trafford dan manajer Jurgen Klopp mengakui bahwa ini adalah hasil yang gila dan tidak diperkirakan sebelumnya.

Raksasa Merseyside Liverpool benar-benar mengeksploitasi kelemahan pertahanan Manchester United dengan memberondong gawang rival sengit mereka dengan lima gol tanpa balas dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (24/10) malam WIB.

Bahkan The Reds sudah unggul 0-4 di babak pertama saat gol-gol Naby Keita dan Diogo Jota kemudian dilengkapi oleh brace Mohammed Salah. Penyerang internasional Mesir itu bahkan kemudian menambahkan gol ketiganya hanya lima menit setelah jeda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan itu, Liverpool pun kini menjadi tim kedua dalam sejarah kompetisi papan atas Liga Inggris yang memenangkan pertandingan tandang berturut-turut dengan selisih 5+ gol tanpa kebobolan, setelah Manchester United melakukannya pada Februari/Maret 1960.

Sementara Mohamed Salah meraih rekor dengan menjadi pemain tandang pertama yang mencetak hat-trick di Old Trafford selama lebih dari 18 tahun, sejak Ronaldo Nazario melakukannya untuk Real Madrid pada April 2003 di Liga Champions.

Usai kemenangan tersebut, Jurgen Klopp mengaku bahwa dia benar-benar tidak bisa memperkirakan kemenangan telak lima gol tanpa balas Liverpool atas Manchester United, mengatakan bahwa hasil bersejarah ini sebagai hasil yang gila.

Dia mengatakan, “Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya bisa memperkirakan hasil itu? Tidak. Apa yang kami lakukan di sepertiga terakhir itu gila. Menekan bola dengan baik, memenangkan bola, mencetak gol indah. Saya memberi tahu mereka di babak pertama untuk bermain lebih baik di babak kedua. Kami memulai dengan sangat baik tapi kemudian berhenti bermain sepak bola. Kami mencoba lebih mengendalikan permainan setelah gol kelima, ini bukan tentang mencetak lebih banyak gol, hanya mencoba keluar tanpa cedera lagi.”

“Hasil ini benar-benar gila, saya bertanya apakah ada yang seperti ini dalam sejarah dan jika tidak ada maka itu akan memakan waktu cukup lama. Para pemain berhasil mencatatkan sejarah dengan kemenangan ini. Sungguh ini kemenangan istimewa, tapi kami tidak ingin merayakannya seperti orang gila, kami menghormati lawan. Kami beruntung di beberapa momen, United tidak dalam momen terbaik mereka.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO