Kontrak Bakal Habis, Bagaimana Nasib Martin Odegaard di Arsenal?

Gila Bola – Masa kerja Martin Odegaard akan berakhir. Namun Arsenal dikabarkan optimis bisa terjalin kesepakatan kontrak yang baru.

Odegaard sejatinya pemain pinggiran di Real Madrid, bagaimana tidak sang pemain lebih kerap dipinjamkan Los Blancos ke berbagai klub. Akan tetapi, The Gunners berani menampungnya pada Januari 2021.

Selama pinjaman setengah musim, Martin Odegaard mampu tampil mengesankan bersama Arsenal di Liga Inggris. Pada bulan Agustus 2021, ia akhirnya dipermanenkan oleh klub sepak bola asal London Utara.

Kehadiran sang pemain memang telah menjadi pembeda untuk permainan Arsenal di Liga Inggris dan Eropa di bawah asuhan Mikel Arteta. Sedangkan sang pemain kontraknya akan habis pada Juni 2025 mendatang. Agar tak kehilangan Martin Odegaard, The Gunners kini sedang berupaya untuk mempertahankannya lbih lamadi Emirates Stadium.

Yakin Perpanjang KontrakĀ 

Bicara kepada GiveMeSport, Ben Jacobs mengatakan jika Arsenal mengontrak Declan Rice akan merusak gaji yang dimiliki oleh Martin Odegaard. Sang jurnalis menyebutkan pemain sepertinya ingin adanya kenaikan gaji. Ia mengungkapkan ketika proyek berjalan sesuai harapan semuanya bisa berubah cepat.

Tapi Ben Jacobs menyatakan ada keyakinan besar di Arsenal bisa mempertahankan Martin Odegaard. Ia menyebutkan klub Liga Inggris asal London Utara terus mendorong agar mencapai kesepakatan.

Namun Ben Jacobs menilai Arsenal sangat percaya diri Martin Odegaard adalah pemain kunci lainnya yang akan bertahan di Emirates Stadium.

Martin Odegaard Lebih Matang

Pemain sepakbola asal Norwegia sekarang usianya 24 tahun. Namun penampilannya di Arsenal terus mengalami perkembangan pesat sejak bergabung ke klub papan atas Liga Inggris.

Buktinya, di musim penuh pertamanya dalam 36 pertandingan mampu mengemas 7 gol plus 4 asisst di Liga Inggris 2021/2022. Sedangkan musim 2022/23, Martin Odegaard mencetak 15 gol plus 8 assist di liga untuk Arsenal.

Di sisi lain, Martin Odegaard juga telah dipercayakan oleh Mikel Arteta sebagai kapten tim Arsenal. Sedangkan sejauh musim 2023/24, ia sudah mengemas 2 gol dalam 45laga sebagai gelandang serang.

Bawa Arsenal Kembali ke Jalur TepatĀ 

Martin Odegaard memang menjadi pemain buangan dari Real Madrid, tetapi di Arsenal ia bisa dibilang pemain yang sangat berikan dampak besar. Bagaimana tidak, musim lalu nyaris membawa The Gunners juara Liga Inggris 2022/23.

Berkat finis di peringkat kedua, Arsenal berhasil kembali bermain di Liga Champions usai enam tahun absen. Dampaknya The Gunners berhasil memboyong Declan Rice dan dijagokan dalam perburuan gelar musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!