Kontrak Mau Habis, Bagaimana Nasib Pep Guardiola di Man City?

Masa kerja Pep Guardiola akan segera berakhir di Manchester City, namun karena ada pengaruh dari para pemainnya sang pelatih bisa bertahan di Etihad Stadium.

Pria asal asal Spanyol didatangkan oleh tim papan atas Liga Inggris asal Manchester pada muaim panas 2016. Kedatangannya disebut-sebut bisa membuat penampilan The Citizens menjadi tim yang tangguh.

Terbukti, di bawah asuhan Pep Guardiola rival abadi Manchester United berhasil menjuarai trofi Liga Inggris 3 kali. Bahkan, musim ini bisa bertambah menjadi yang keempat atau yang kedua dalam dua musim beruntun. Sayangnya, kontrak Pep dengan The Citizens akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Akibat kontraknya yang mau berakhir, eks pelatih Bayern Munchen terus dikaitkan bakal meninggalkan Manchester City. Apalagi ia adalah seorang pelatih sepak bola yang memang tidak ingin menangani sebuah klub untuk waktu yang lama.

Pep Guardiola bersama klub sebelumnya Barcelona dan Bayern Munchen tidak lebih dari lima tahun menangani dua raksasa Eropa tersebut. Sedangkan di akhir musim ini, ia akan enam tahun berada di juara Liga Inggris musim lalu tersebut.

Diberitakan oleh The Mirror, bagaimanapun, ada pengaruh yang kuat di Etihad Stadium bahwa sang pelatih ‘tidak akan bisa pergi’. Apalagi sang juru taktik telah membangun Manchester City menjadi sebuah klub sepak bola yang akan mendominasi bertahun-tahun baik di Liga Inggris dan pentas Eropa. Selain itu, mereka juga sudah mengontrak sejumlah pemain bintang untuk jangka panjang untuk bermain di tim utama.

Pekan ini, Joao Cancelo adalah salah satu anak asuh Pep Guardiola yang telah meneken kontrak baru di Etihad hingga tahun 2027. Kemudian, pemain lainnya seperti Jack Grealish dan Ruben Dias juga akan kontraknya berakhir di tahun yang sama.

Sementara Manchester City juga mendatangkan Julian Alvarez dari River Plate, namun ia baru bisa bergabung dengan tim pada musim panas 2022.

Untuk itulah, dengan kesepakatan pemain baru jangka panjang bisa mempengaruhi Pep Guardiola mau meneken kontrak baru di Etihad Stadium.

BANDARTOGEL77