Kontrak Paul Pogba Sisa Setahun, Man Utd Bisa Terpaksa Jual Murah ke PSG

Gilabola.com – Manchester United berada di bawah tekanan untuk menjual gelandang andalan mereka Paul Pogba dalam enam minggu ke depan saat Paris Saint-Germain kini mencoba memanfaatkan situasi gelandang Prancis itu.

Memang sejak menandatangani kontrak di klub dari Juventus dengan rekor transfer dunia mencapai Rp 1,8 Trilyun, Paul Pogba yang dikontrak lima tahun belum pernah memperbarui kontraknya di Manchester United, saat performanya sering mendapatkan sorotan.

Sebenarnya kontrak lamanya berakhir pada musim panas 2021 ini, tapi The Red Devils telah mengaktifkan opsi perpanjangan otomatis mereka untuk tambahan 12 bulan yang berarti kontrak gelandang Prancis itu masih akan berlaku hingga 2022 mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayangnya dengan kontraknya yang senilai Rp 5,8 Milyar per pekan akan berakhir setahun lagi, gelandang beruisa 28 tahun itu tidak memberikan indikasi bahwa dia tertarik untuk menandatangani yang baru. Artinya, dia akan bisa hengkang dari Old Trafford sebagai agen bebas untuk kedua kalinya pada musim panas mendatang.

Juventus membayar hanya Rp 16 Milyar sebagai kompensasi ketika mereka mengontrak Paul Pogba pada musim panas 2012 sebagai pemain agen bebas dan menerima biaya rekor transfer dunia saat itu dari Manchester United ketika dia pindah ke arah yang berlawanan empat tahun kemudian.

Channel Gilabola di Youtube

The Red Devils kini berada dalam tekanan untuk mengambil keputusan soal masa depan gelandang Prancis itu, dengan mereka bisa dipaksa menjualnya di musim panas ini daripada berisiko kehilangannya secara bebas transfer pada 2022 mendatang.

Paris Saint-Germain, salah satu dari sedikit klub di Eropa yang mampu membayar gajinya, berpikir mereka dapat membujuk Manchester United untuk menjual Paul Pogba dengan harga hanya Rp 852 Milyar meskipun diyakini belum ada kontak antara kedua klub.

Tapi agen Mino Raiola saat ini dikabarkan sedang mendiskusikan persyaratan pribadi dengan PSG untuk transfer gelandang berusia 28 tahun itu, saat Les Parisiens terus menunjukkan ambisi mereka untuk membentuk skuad adidaya musim depan yang bisa mewujudkan mimpi mereka memenangkan Liga Champions.

Selain Paris Saint-Germain, mantan klub Paul Pogba Juventus dan raksasa ibukota Spanyol Real Madrid juga masih diperdebatkan bisa menjadi destinasi favorit bagi gelandang Les Bleus, meski kedua klub itu saat ini tengah kesulitan keuangan untuk membelinya dari Old Trafford.

AHABET
AHABET