Kuartet Liverpool Disamakan Dengan Penyerang Man Utd Era Ferguson

Gilabola.com – Komentator Paul Scholes membandingkan lini depan Liverpool saat ini dengan lini serang Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson yang pernah menguasai Liga Inggris.

Paul Scholes menyebut bahwa Liverpool saat ini memiliki kemiripan dengan lini depan Manchester United yang merebut 13 trofi Liga Inggris, membuat mantan pemain Setan Merah itu itu mendukung The Reds untuk mempertahankan gelar domestik mereka.

Sejak musim 2018/2019, pasukan Merseyside yang dibangun Juergen Klopp sejak 2015 berkembang menjadi kekuatan mengerikan di kancah domestik maupun Eropa, dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino menjadi kekuatan utama serangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai memenangkan gelar Liga Champions keenam klub pada tahun 2019 dengan mengalahkan Spurs di final, Liverpool menindaklanjuti kemenangan itu dengan memenangkan gelar Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun. Klopp kemudian menambah kualitas lini depannya dengan merekrut Diogo Jota dari Wolves seharga 772 Milyar rupiah pada pertengahan 2020.

Penyerang Portugal telah memulai karirnya di di Anfield dengan mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan pertamanya, membuat Paul Scholes membandingkan lini serang The Reds dengan yang kuartet Manchester United pada masa kejayaan mereka di era Sir Alex Ferguson.

“Saya mengingat kembali hari-hari saya bermain di Manchester United, kami selalu memiliki empat penyerang tengah,” kata legenda The Red Devils itu kepada Amazon Prime ketika membahas kedalaman skuad Liverpool. “Jika dua dari mereka tidak melakukan pekerjaannya dengan baik selama satu jam, selalu ada dua pemain lain di bangku cadangan untuk masuk dan membuat perbedaan. Itulah yang mereka bangun di sini.”

“Oke, mereka bermain dengan cara yang berbeda, saya tahu itu, dengan ketiga penyerang, tetapi mereka kemudian memiliki Jota di sayap yang tentu saja semakin mempertajam serangan mereka. Apakah Jota bermain dan Firmino di bangku cadangan atau siapa pun yang ada di bangku cadangan, lini depan mereka tetap membuat Anda bergairah.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO