Kursi Manajerial Aston Villa Kosong, Roberto Martinez Berharap Kembali ke Liga Inggris

Manajer timnas Belgia Roberto Martinez tertarik untuk mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Dean Smith di Aston Villa, dengan mantan bos Everton ingin bisa kembali menangangi klub Premier League.

Aston Villa memecat Dean Smith pada hari Minggu setelah mengalami lima kekalahan beruntun. Sejak kemenangan 0-1 yang mengejutkan mereka atas Manchester United pada akhir September, The Villains selalu kalah melawan Tottenham, Wolves, Arsenal, West Ham, dan Southampton.

Kini laporan dari SunSport menyebutkan bahwa Roberto Martinez dikatakan tertarik untuk mengisi kursi manajerial yang kosong di Villa Park, saat dia sebelumya pernah melatih Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton sebelum pindah ke pekerjaan internasional bersama timnas Belgia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Juru taktik berusia 48 tahun itu bahkan bisa berada dalam situasi yang sempurna untuk melakukan pembicaraan dengan Villa karena dia akan tiba di Britannia minggu depan untuk menghadapi Wales di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hanya saja dia ingin terlebih dulu memastikan langkah The Red Devils ke Qatar tahun depan.

Menariknya bahwa Roberto Martinez sebenarnya pernah menolak kesempatan untuk melatih Aston Villa pada Juni 2011. Dia juga belakangan ini pernah dikaitkan dengan pekerjaan di Arsenal, Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Barcelona.

Hanya saja untuk saat ini, Villa diyakini lebih memprioritaskan Steven Gerrard untuk mengambil pekerjaan di Villa Park dan optimis mereka bisa mengeluarkan legenda Anfield itu dari Rangers. Dia memenangkan gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu dan memiliki kontrak hingga 2024.

Manajer berusia 41 tahun itu bisa melihat Aston Villa sebagai batu loncatan yang sempurna untuk pekerjaan di Liverpool di masa mendatang, saat kontrak Jurgen Klopp akan berakhir pada musim panas 2024.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO