Kurt Zouma Diabaikan, Ini Penjelasan Sang Pelatih

Gilabola.com – Thomas Tuchel sebut menyingkirkan Kurt Zouma dari tim utama Chelsea memang tidak adil, namun alasannya kerap memainkan Antonio Rudiger karena lebih mengenalnya.

Di era kepelatihan Frank Lampard, bek tengah asal Perancis sering menjadi pilihan utama klub sepak bola asal London Barat baik di Liga Inggris dan ajang lainnya. Sedangkan Antonio Rudiger benar-benar diabaikan oleh pelatih muda tersebut.

Namun, hadirnya Thomas Tuchel ke Stamford Bridge sejak awal tahun 2021 membuat Antonio Rudiger kembali mendapatkan menit bermainnya lagi. Sementara itu, Kurt Zouma malah diabaikan di mana di awal kedatangan sang pelatih hanya sering memanaskan bangku cadangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Zouma sendiri memang belakangan mulai dipercayakan oleh Thomas Tuchel sebagai starter. Tak jarang lewat kontribusinya di jantung pertahanan klub sepak bola asal London Barat meraih tiga angka di Liga Inggris. Kendati demikian, pelatih asal Jerman masih sedikit tidak enak dengan pemain bola berusia 26 tahun itu karena telah membatasi menit bermainnya.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan sejak awal kedatangannya ia menilai telah membuat keputusan yang kurang adil kepada Kurt Zouma. Akan tetapi, dia menjelaskan alasannya memilih Antonio Rudiger karena sudah mengetahui permainannya daripada bek asal Perancis.

Channel Gilabola di Youtube

Sehingga Thomas Tuchel menilai memang sedikit tidak adil telah mengabaikannya. Walaupun demikian, eks juru taktik Borussia Dortmund itu mengaku tidak menyesal telah menjadikan Antonio Rudiger menjadi pilihan utama.

Menurutnya, rekan satu tim Kurt Zouma itu sangat pantas berada di tim utama. Selain itu, seorang bek yang berani dan punya energi yang besar dalam bertahan. Bahkan sang pelatih menyebutnya sebagai pemimpin yang patut untuk dicontoh. Dengan begitu, ia senang memiliki pemain seperti Rudiger di dalam timnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini Antonio Rudiger dimainkan Tuchel dalam kekalahan 1-0 atas Leicester City di final Piala FA (15/5).

Sementara Kurt Zouma terakhir dipercayakan sang pelatih tampil di Liga Inggris dalam kekalahan 1-0 kontra Arsenal.

AHABET
AHABET