Kurt Zouma : Jose Mourinho Pelatih Yang Selalu Ingin Menang!

Kurt Zouma : Jose Mourinho Pelatih Yang Selalu Ingin Menang!

Gilabola.com – Pemain lini belakang Chelsea, Kurt Zouma menyatakan Jose Mourinho adalah pelatih yang menyukai kemenangan mutlak. Dimana tidak suka dengan kekalahan.

Selama berada di London Barat, Mou tercatat menangani tim selama dua periode. Pada periode pertama, ia empat musim menukangi tim. Dan usai berpertualangan di Italia dan Spanyol. Roman Abramovich meminta agar pelatih bertangan dingin tersebut kembali lagi.

Benar saja pada tahun 2013 lalu, akhirnya Mou menerima pinangan Chelsea. Kala dirinya berada di Stamford Bridge memang kerap membuat kontroversial. Tetapi di sisi lain, ia sangat luar biasa dalam mengolah sebuah klub.

Terbukti, dari setiap klub top yang ia tangani selalu saja memenangkan Piala bergengsi entah itu di pentas Eropa atau pun liga domestik. Sedangkan bersama si biru London Mou sudah mempersembahkan trofi seperti Premier League 3 kali, FA Cup, Piala Liga 3 kali dan Community Shield sebanyak 2 kali.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menariknya berkat kehadiran pria berusia 57 tahun itu. Kini Chelsea pun di era sepakbola modern selalu di perhitungkan untuk memenangkan gelar juara. Dan banyak juga pemain top keluar masuk ke London Barat untuk membela Chelsea.

Namun sang pelatih kerap mendapatkan kritikan, lantaran tidak pernah memainkan para pemain muda. Tapi  Zouma yang di daratkan langsung oleh Mou dari St Etienne menegaskan bahwa eks pelatih Porto tersebut sangat menyukai para pemain muda. Dan dirinya menyebut tudingan tersebut sangatlah tidak benar.

“Dia adalah seseorang yang menyukai kemenangan. Dia menggunakan semua cara untuk mencapai kemenangan tersebut,”Kata Kurt Zouma kepada MRC Sport.

“Saya datang kesini di usia 19 tahun dan dia memainkan saya. Saya dapat mempunyai kesempatan, saya memainkan pertandingan saya.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain, kita semua mempunyai pendapat yang berbeda, tetapi bagi saya sendiri, saya tidak setuju dengan anggapan bahwa Mourinho tidak memberikan kesempatan kepada para pemain muda.”Pungkasnya.

Sementara itu, Zouma yang saat ini sudah berusia 25 tahun pada musim ini dibawah arahan pelatih Frank Lampard sudah tampil sebanyak 20 laga di Premier League. Dan sejauh ini penampilannya bisa dibilang cukup konsisten.