Kyle Walker Putuskan Tinggalkan Manchester City, Terima Pinangan Bayern Munchen

Gila BolaBayern Munchen dilabarkan telah mencapai kesepakatan verbal penuh untuk mengontrak Kyle Walker dari Manchester City, menurut berita yang diungkap Florian Plettenberg.

Memang bek kanan timnas Inggris itu telah lama dikaitkan dengan minat dari raksasa Bavaria dengan manajer Thomas Tuchel dikatakan sebagai pengagum pemain berusia 33 tahun tersebut.

Sekarang, setelah berada dalam kebimbangan apakah akan bertahan di Manchester City atau pindah dan cari pengalaman di Jerman, Kyle Walker akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Bayern Munchen.

Kesepakatan Penuh

Florian Plettenberg dari Sky Jerman memberitakan bahwa Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan verbal untuk mengontrak Kyle Walker di jendela transfer musim panas ini dari Manchester City.

Bek kanan berusia 33 tahun itu siap untuk menandatangani kontrak untuk raksasa Bavaria dan telah mengatakan ‘Ya’ untuk kepindahannya, di mana dia akan dikontrak hingga 2025 plus opsi tambahan satu tahun.

Manajer Thomas Tuchel juga sudah diberitahu soal keputusan Kyle Walker untuk menerima pinangan dari Bayern Munchen dengan taktisi Jerman itu menjadi sosok krusial yang mendorong kesepakatan transfer.

Negoisasi Dengan City

Kyle Walker melihat kontraknya di Etihad akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang dan dia telah memutuskan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Setelah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain, sekarang Bauern Munchen akan memulai negoisasi mereka dengan juara Premier League untuk membahas biaya transfer.

Florian Plettenberg mengambahkan bahwa idenya adalah biaya transfer Rp 252 Milyar sebagai biaya awal yang dibayarkan Bayern Munchen untuk Kyle Walker dengan opsi tambahan satu tahun lagi.

Kecewa Pada Guardiola

Kabarnya bahwa keputusan Kyle Walker untuk tidak memperbarui kontraknya di Manchester City dan menerima kepindahannya ke Bayern Munchen karena kekecewaannya pada Pep Guardiola.

Bek kanan itu merasa memiliki waktu bermain yang berkurang di Etihad dan semakin kecewa karena tidak dimainkan sebagai starter selama laga final Liga Champions melawan Inter Milan.

Kyle Walker telah berada di Manchester City sejak ditransfer dari Tottenham Hotspur pada 2017 dalam kesepakatan hampir Rp 1 Trilyun di mana sejak itu dia telah membantu klub memenangkan 14 trofi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!