Lacazette Cedera, Mikel Arteta Tunjuk Pemain Ini Saat Arsenal Menjamu Everton

Gila Bola – Mikel Arteta telah mengisyaratkan siapa pemain yang akan gantikan Alexandre Lacazette yang tengah cedera, saat Arsenal menjamu Everton di Emirates pada Sabtu dini hari 24 April 2021.

Dengan absennya pemain asal Prancis itu, maka Folarin Balogun, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli akan bersiap-siap untuk menggantikannya.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu di paruh pertama musim ini, di mana The Gunners kalah 2-1 di Goodison Park. Setelah kekalahan ini,  Arteta pun dipaksa untuk lakukan rotasi besar-besaran dalam pemilihan skuadnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski demikian, Arsenal tetap tertinggal dari the Toffees di papan klasemen dan saat mereka akan bertemu lagi di Emirates Stadium akhir pekan ini, skuad Mikel Arteta bahkan tak pernah menang di kandang sendiri di empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara Arsenal kemungkinan juga disibukkann dengan jadwal pertandingan semi-final Liga Europa melawan Villarreal pekan depan, pertandingan di London Utara akhir pekan ini tetap menjadi sebuah laga penting, jika mereka ingin finish di posisi setinggi mungkin di papan klasemen Liga Premier.

Walaupun berharap bisa mengembalikan kemenangan kandang mereka, namun Arsenal terpukul dengan cedera yang dialami Alexandre Lacazette dan sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, yang tak akan tersedia untuk laga melawan Everton.

Aubameyang sampai saat ini diketahui masih jalani pemulihan setelah terjangkit malaria saat jeda internasional digelar akhir bulan lalu. Lalu, Lacazette alami cedera hamstring saat skuad Mikel Arteta raih hasil imbang 1-1 melawan Fulham akhir pekan lalu.

“Alex Lacazette. Cedera hamstring kiri dan tak akan tersedia untuk pertandingan melawan Everton pekan ini. Dia akan lanjutkan pemulihan bersama tim media dan akan dinilai menjelang pertandingan pekan depan,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir Football.London.

Dalam beberapa pekan terakhir, Lacazette sudah menjadi pemain andalan di lini serang skuad Arteta, dan berikan dampak besar dengan gol-gol yang dibukukannya di pertandingan melawan Tottenham, West Ham United, Sheffield United serta Slavia Prague. Absennya Lacazette pun membuat pelatih asal Spanyol itu harus memutar otak menyelesaikan masalah di lini depan timnya.

Sejumlah fans Arsenal menyarankan Mikel Arteta agar memanggil Folarin Balogun untuk memulai debutnya di Liga Champions melawan the Toffees. Namun tak mengejutkan jika mantan asisten pelatih di Manchester City itu lebih suka menunjuk Eddie Nketiah.

Apalagi, pemain internasional Inggris U-21 itulah yang berhasil mencetak gol persamaan di laga melawan Fulham, hanya dua menit setelah ia dimainkan sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Nketiah memang tampil secara bergantian dengan Lacazette di posisi penyerang tengah pada awal musim ini.