Laga Debut di Chelsea Berakhir Imbang, Thomas Tuchel Mengaku Tetap Senang

Gilabola.com – Thomas Tuchel menegaskan dia sangat senang dengan elemen-elemen penampilan Chelsea meski timnya gagal mencetak gol dalam laga debutnya sebagai manajer The Blues melawan Wolves di Stamford Bridge pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

Chelsea, yang menguasai hingga 79 persen penguasaan bola, gagal mengalahkan pertahanan solid Wolves dalam laga yang akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol, ketika Thomas Tuchel secara mengejutkan memilih untuk membangkucadangkan Tammy Abraham dan Mason Mount.

Mantan bos Paris Saint-Germain itu baru saja bergabung menjadi manajer anyar The Blues untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat, dengan bos 42 tahun harus kehilangan pekerjaannya setelah klub menjalani lima kekalahan dalam delapan pertandingan mereka di Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Thomas Tuchel juga belum menunjukkan hasil instan dari penunjukannya, saat seleksi menariknya dengan menempatkan Olivier Giroud di depan yang disokong Hakim Ziyech di peran no.10 dan Kai Havertz di sisi kiri serangan membuat Chelsea tak berkutik di depan gawang Rui Patricio.

Kendati begitu, bos Jerman tetap memuji para pemainnya atas intensitas, sikap, energi, dan kualitas mereka, sementara ia senang dengan betapa terorganisirnya permainan mereka dan yakin bahwa jika mempertahankan intensitas permainan seperti ini, maka hasil akan datang di masa mendatang.

“Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi, dan kualitas tim saya, kami terorganisir dengan baik, banyak pemulihan bola di sepertiga akhir lapangan, tidak pernah kekurangan intensitas,” katanya kepada BBC Sport setelah pertandingan.

“Kami semakin meningkat menit demi menit di babak kedua. Saya sangat senang dengan kinerja kami yang sangat baik, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol. Jika kami mempertahankan kinerja seperti ini, hasil yang bagus akan datang.”

Ditanya tentang kinerja Callum Hudson-Odoi, Thomas Tuchel menambahkan, “Menggiring bola, berlari, satu lawan satu, intensitas – secara defensif ia harus membantu para pemain bertahan, kami tidak ingin terlalu menderita dalam penguasaan bola. Callum adalah pemain kunci di sisi sayap dengan kecepatan dan kepercayaan dirinya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO