Laga Ini Bisa Bikin Liverpool Gagal Menangkan Trofi Liga Inggris

Laga Ini Bisa Bikin Liverpool Gagal Menangkan Trofi Liga Inggris

Laga lawan Newcastle United dinilai bisa membuat Liverpool gagal juara Liga Inggris. Hal itu menurut Graeme Souness.

Graeme Souness yakin The Reds punya satu rintangan besar terakhir yang harus diatasi jika mereka ingin memenangkan gelar Premier League, usai mengalahkan Chelsea hari Minggu.

Gol-gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah memastikan kemenangan 2-0 untuk Liverpool, dengan kemenangan terserbut mengembalikan mereka ke posisi teratas papan klasemen Liga Inggris, meskipun The Reds telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari pesaingnya, Manchester City.

Selanjutnya, The Reds akan menghadapi Cardiff dan Huddersfield. Tetapi pertandingan mereka paling penting adalah laga berikutnya melawan Newcastle United, yang saat ini ditangani oleh mantan pelatih klub itu, Rafael Benitez. Hasil dari pertandingan ini menurut Souness akan menentukan apakah skuad Jurgen Klopp akan mengklaim gelar liga musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir pertandingan yang paling krusial bagi City adalah laga melawan Manchester United. Laga Derby ini sangat sulit diprediksi,” kata pria asal Skotlandia itu kepada Sky Sports. “Dan laga paling penting untuk The Reds, bagi saya, adalah laga tandang menghadapi Newcastle.”

Liverpool bisa terpeleset jika remehkan Newcastle United

“Saya pikir mereka bisa menangani pertandingan selanjutnya melawan Cardiff. Meskipun Cardiff akan berjuang mati-matian karena mereka ingin bertahan di Premier League, saya pikir The Reds – mengingat empat bek dan lini tengah yang mereka miliki – akan bisa menghadapi perlawanan mereka, dan kemudian tiga pemain depan The Reds akan mencetak satu atau dua gol saat melawan Cardiff.”

“Saya pikir Huddersfield juga bisa kubu Klopp atasi, Huddersfield sudah memikirkan musim depan. Bagi saya laga melawan Newcastle adalah laga yang harus dicemaskan oleh The Reds.”

“Cara Rafael mengatur timnya, Anda dapat melihat dia cukup tenang untuk duduk santai. Secara taktis dia sangat, sangat bagus dan dengan mendapatkan dukungan dari penggemar sendiri, Newcastle pastinya bisa memberikan masalah besar pada The Reds.”

“Dan kemudian Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir musim ini. Kita telah melihat bagaimana Wolves bermain bagus saat menghadapi tim-tim besar.”

“Tapi bagi saya pertandingan Liverpool lawan Newcastle dan City di Old Trafford adalah laga yang akan menentukan siapa yang akan memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.”