Laga Manchester United di Brentford Pekan Ini Ditunda

Manchester United terpaksa harus menunda laga mereka di Brentford yang sedianya digelar pada Rabu (15/12) dini hari akibat paparan virus.

Gilabola.com – Rasa stabilitas yang dibangun dengan hati-hati di sepak bola Inggris mulai berantakan pada Senin (13/12) malam, setelah muncul banyaknya pemain yang dinyatakan positif terpapar. Akibatnya, pertandingan yang dilakoni Setan Merah di kandang Brentford harus ditunda, dengan kemungkinan akan terjadinya sejumlah penundaan lain.

Empatpuluh dua pemain dan ofisial Liga Premier dinyatakan positif terpapar dalam serangkaian tes yang digelar selama tujuh hari terakhir dan berakhir pada hari Minggu (12/12). Ini sebuah rekor yang terjadi dalam kurun waktu satu pekan saja, sejak tes dimulai dan lebih dari tiga kali lipat dari 12 pekan sebelumnya.

Manchester United pun menjadi salah satu tim yang terpapar, di mana Old Trafford mengumumkan pada hari Senin waktu setempat bahwa pertandingan tandang mereka di Brentford akan tunda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Pertandingan Liga Premier kami di Brentford pada hari Selasa 14 Desember (Rabu dinihari WIB) telah ditunda dan akan dijadwal ulang,” demikian pernyataan resmi MU, seperti dilansir Irish Times.

“Menyusul konfirmasi dari tes PCR yang dilakukan, beberapa staf dan pemain tim utama dinyatakan positif, hingga butuh pengawasan yang berkelanjutan. Klub sudah memutuskan untuk menutup Carrington selama 24 jam guna membantu meminimalisir risiko infeksi lebih lanjut dan mereka yang dinyatakan positif telah jalani isolasi sesuai protokol Liga Premier,” lanjut pernyataan tersebut.

Mengingat telah dibatalkannya sesi latihan dan gangguan yang mungkin bisa dialami tim, di samping prioritas kesehatan pemain maupun staf, maka klub meminta agar pertandingan itu dijadwal ulang. Dewan Liga Premier mengambil keputusan untuk menunda berdasarkan panduan dari penasihat medis,” ungkap pihak Manchester United.

Penundaan itupun kemudian dikonfirmasikan lagi oleh pihak Liga Premier. Pasalnya selain MU, skuad Aston Villa dan Brighton juga dilaporkan positif terpapar kemarin, sedangkan Tottenham belum mengonfirmasikan apakah pertandingan mereka melawan Leicester City pada hari Kamis (16/12) akan tetap digelar, setelah sebelumnya Spurs menunda dua pertandingan mereka pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO