Laga Sulit, Tapi Tottenham Hampir Selalu Unggul Atas Crystal Palace

Laga Sulit, Tapi Tottenham Hampir Selalu Unggul Atas Crystal Palace

Crystal Palace menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (11/11) dinihari WIB.

Crystal Palace memasuki Liga Inggris musim 2018/19 penuh dengan harapan dan ambisi yang tinggi, tapi seperti yang sering terjadi di Selhurst Park, impian mereka telah tercoreng.

Kebangkitan tim asuhan Roy Hodgson musim lalu, ditambah fakta bahwa mereka bisa pertahankan Wilfried Zaha, menjadi alasan di balik awal yang optimistis. Tapi, baik Zaha maupun Hodgson tidak menyampaikan seperti yang diharapkan.

Sekarang, setelah kekalahan 1-3 di kandang Chelsea akhir pekan lalu, Crystal Palace mendapati diri mereka berada dalam kesulitan. Mereka tidak pernah menang dalam enam pertandingan Liga Inggris, sejak kemenangan 1-0 di kandang Huddersfield.

Bahkan empat dari enam pertandingan yang dilakoni Palace berakhir dengan kekalahan. Tak heran, hal ini mendorong mereka ke posisi 14 klasemen, dan sekarang hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Performa Crystal Palace di Selhurst Park bahkan lebih mengkhawatirkan. Hanya dua dari delapan poin di papan klasemen yang mereka dapatkan di kandang, dan mereka gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan di kandang sendiri.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Sementara Tottenham Hotspur, sedang dalam pertempuran untuk merebut gelar Liga Inggris. Kemenangan 3-2 mereka di kandang Wolves akhir pekan lalu, membuat The Lilywhites menempati peringkat ke-4 di klasemen liga. Tapi mereka masih terpaut lima poin dari pemimpin liga, Manchester City.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil bangkit dari ketertinggalan, saat melawan PSV pertengahan pekan. Tapi harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih tampak sangat tipis.

Namun, jika Tottenham tidak lolos ke babak sistem gugur, mereka masih dalam posisi untuk mengambil keuntungan dari kelelahan skuad dari tim yang menuju ke tahap terakhir di Liga Champions.

Apa yang mungkin paling mengesankan tentang Spurs adalah kemampuan untuk mentransfer performa mereka ke pertandingan tandang. Mereka telah memenangkan 6 dari 7 laga tandang mereka di Premier League musim ini, dan tidak ada tim lain yang memenangkan lebih banyak pertandingan tandang Premier League daripada Spurs di 2018.

Mereka juga memenangkan 6 pertemuan Premier League terakhir mereka dengan Crystal Palace dan hanya kebobolan 1 gol, serta memenangkan 5 derbi London terakhir mereka di Premier League.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Mengingat performa Palace yang mengerikan saat ini, jadi diprediksi Spurs akan memenangkan pertandingan pada hari Minggu nanti. Prediksi Skor: Crystal Palace 0-2 Tottenham Hotspur

Head-to-head Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Tottenham telah memenangkan 6 dari 7 pertemuan terakhir mereka dengan Crystal Palace, dengan satu-satunya kegagalan adalah kekalahan 1-0 di Piala FA pada tahun 2016. Tottenham telah memenangkan masing-masing dari 6 pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Palace, termasuk 3 kemenangan berturut-turut di Selhurst Park.

Statistik Pertandingan Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

– 25 dari 26 gol terakhir yang dicetak dalam pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan Spurs telah tercipta pada babak kedua – ada satu gol babak pertama yang dicetak dalam 14 pertemuan terakhir.
– Tottenham telah memenangkan lima derby London terakhir mereka di Premier League – mereka bertahan lebih lama seperti di papan atas antara Oktober 1950 dan Agustus 1951 (delapan berturut-turut).
– Crystal Palace tidak pernah menang dalam lima pertandingan kandang Premier League musim ini – rekor terlama mereka di awal musim liga sejak 1997-98 (tanpa kemenangan di 15 pertama).
– Tottenham telah memenangkan laga tandang Premier League lebih banyak pada tahun 2018 daripada tim lainnya (11 kali). Hanya sekali Spurs memenangkan lebih banyak pertandingan tandang di liga dalam satu tahun kalender (17 kali di tahun 1960).
– Pelatih The Lilywhites Mauricio Pochettino telah memenangkan delapan pertandingan Liga Inggris Premier melawan Crystal Palace.
– Striker Tottenham Harry Kane telah mencetak 24 gol dalam 37 pertandingan derby London di Liga Inggris, dengan rasio 0,65 per laga.
– Hanya Teddy Sheringham (32 gol) yang telah mencetak lebih banyak gol di Premier League dalam derby London untuk Spurs daripada Harry Kane (24 gol) – dia berada di urutan kedua dalam daftar, bersama dengan Jermain Defoe yang juga mencatatkan 24 gol.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Berita Tim Crystal Palace

Scott Dann diragukan karena ia perlahan-lahan memulihkan kebugarannya setelah cedera, sementara Connor Wickham, Joel Ward, dan Christian Benteke semuanya absen.

Berita Tim Tottenham Hotspur

Duo gelandang Victor Wanyama dan Moussa Dembele sama-sama diragukan akan bermain, dengan Eric Dier, Danny Rose, Jan Vertonghen, dan Vincent Janssen semua juga akan melewatkan laga pada hari Minggu.