Lakukan Delapan Penyelamatan, Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Catat Rekor Brilian Ini

Nama Aaron Ramsdale langsung menjadi trending topik di twiter setelah performanya yang luar biasa untuk mengantarkan Arsenal meraih kemenangan 0-2 yang mengesankan atas Leicester City.

Aaron Ramsdale memang benar-benar merupakan pahlawan kemenangan Arsenal atas Leicester City saat dia total melakukan delapan penyelamatan yang mengesankan sepanjang laga, membuatnya terpilih sebagai man of the match di akhir pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dari penjaga gawang yang menghadapi lebih dari dua tembakan tepat sasaran musim ini, hanya Edouard Mendy (89,7%) yang menikmati persentase penyelamatan lebih tinggi daripada kiper Arsenal Aaron Ramsdale (85,7%), yang telah menyelamatkan 24 dari 28 tembakan tepat sasaran yang dia lakukan telah dihadapi.

Padahal kiper internasional Inggris itu sempat ditertawakan saat kedatangannya ke Stadion Emirates di awal musim ini, termasuk mendapatkan celaan dari fans The Gunners sendiri karena dianggap harganya terlalu mahal, sementara dua tim yang pernah dibelanya selalu berakhir terdegradasi.

Dia tiba pada 20 Agustus 2021 lalu dari Sheffield United senilai Rp 487 Milyar saat manajer Mikel Arteta ingin meningkatkan opsinya di jantung pertahanan yang sebelumnya selalu dipercayakan kepada kiper Jerman Bernd Leno.

Setelah mantan penjaga gawang Leverkusen itu kebobolan lima gol dalam kekalahan kontra Manchester City, bos Spanyol kemudian mengambil perubahan di bawah mistar dan memberikan kepercayaan pada Aaron Ramsdale. Hasilnya? Luar biasa!

Sejak kiper berusia 23 tahun itu dipercaya sebagai starter, Arsenal tak terkalahkan di tujuh pertandingan Premier League mereka, menang lima kali, dan clean sheet empat kali. Secara keseluruhan, The Gunners juga tak terkalahkan di sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, berkat hasil ini, Arsenal yang sempat berada di dasar klasemen di tahap awal musim ini sekarang berhasil naik ke urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan 17 angka dari 10 laga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO