Lawan Mantan Manajer, Kehormatan Chelsea Dipulihkan Hakim Ziyech

Chelsea nyaris ditahan imbang saat melawan mantan manajernya, Claudio Ranieri, pada laga di kandang Watford tadi malam. Beruntung gol Hakim Ziyech jelang akhir menyelamatkan kehormatan the Blues dan mereka kembali ke puncak klasemen Premier League.

Sampai dengan 17 menit jelang akhir, ada kesan kuat bahwa Ranieri berhasil mengecewakan mantan klubnya ini usai gol dari Mason Mount disamakan oleh Emmanuel Denis. Beruntung, Mount kemudian bereaksi paling cepat unttuk memberi assist bagi gol kedua dari Ziyech pada menit 73.

Pasukan Thomas Tuchel tampil kuat selama musim 2021/22, menguasai puncak klasemen Premier League sejak matchday ketujuh dan terus berada di urutan pertama. Namun dua hasil imbang dari lima laga terbarunya menyebabkan mereka kehilangan empat poin yang sangat penting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua hasil imbang sebelum ini yang diderita the Blues adalah 1-1 ketika menjamu Burnley pada 6 November 2021 lalu, sebelum draw lagi dengan skor 1-1 saat menerima kedatangan Manchester United pada akhir November.

Laga Watford vs Chelsea sempat tertunda selama kira-kira 30 menit akibat kegawatan yang terjadi di tribun penonton, yang belakangan diketahui menderita henti jantung. Skor masih 0-0 pada waktu itu, sebelum Mason Mount mencetak gol setelah laga dimulai kembali, dan disamakan Dennis menyamakan skor jelang akhir babak pertama.

Watford tampil kuat selama babak pertama saat mengimbangi dominasi bola pasukan Tuchel dengan perbandingan 50:50, tapi melepaskan lebih banyak serangan (8 berbanding 4) meski lebih sedikit tembakan tepat sasaran (2:3). Namun tim tamu mengambil alih tempo dan jumlah serangan pada paruh kedua, yang salah satunya menghasilkan gol dari Ziyech.

Kemenangan ini membawa the Blues tetap bercokol di puncak klasemen Premier League dengan poin 33, hasil dari 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya satu kekalahan. Jumlah poin Chelsea berselisih satu dan dua di atas Manchester City dan Liverpool, yang masing-masing menempati ranking kedua dan ketiga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO