Lebih Banyak Bikin Assist Ketimbang Gol, Timo Werner : Yang Penting Chelsea Menang

Gila Bola – Timo Werner hanya mencetak dua gol sejak awal November tapi dia terus terlibat dalam proses serangan Chelsea dan mengemas banyak assist untuk membantu serangan timnya dan meraih kemenangan.

Penyerang Timo Werner menegaskan dia baik-baik saja dengan mengemas lebih banyak assist daripada mencetak gol selama timnya terus memenangkan pertandingan usai kemenangan Chelsea di semifinal Piala FA atas Manchester City di Wembley pada Sabtu (17/4) malam WIB.

Pemain internasional Jerman itu mengemas assist yang menentukan melawan Manchester City, berlari di sisi kiri serangan timnya untuk mengejar bola, memenangkannya, melakukan akselerasi dan mengirim umpan yang melewati Aymeric Laporte untuk menemui Hakim Ziyech yang dengan mudah menaklukkan gawang Zack Steffen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timo Werner mendapat kecaman karena kurangnya mencetak gol di musim pertamanya di Chelsea dan bahkan membuat timnya banyak dikaitkan dengan kepindahan untuk Erling Haaland, tapi mantan bomber RB Leipzig itu terbukti masih sangat berguna bagi serangan timnya.

Penyerang senilai Rp 922 Milyar itu baru mencetak 10 gol dalam 42 penampilannya sejauh ini, tapi sudah mengemas 12 assist dan pemain berusia 25 tahun dengan 37 caps bersama timnas Jerman itu merasa tidak bermasalah lebih banyak memiliki assist ketimbang gol selama timnya meraih kemenangan.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live setelah pertandingan, Timo Werner berkata, “Saya memiliki lebih banyak assist daripada gol, yang tidak biasa bagi saya tahun lalu. Selama itu membantu tim, itu baik-baik saja. Untung saya mendapatkan dan mengirimkan bola dengan tepat untuk Hakim.”

Berbicara tentang permainan, penyerang berusia 25 tahun itu menambahkan, “Saya pikir dua tim terbaik di Inggris saat ini bermain melawan satu sama lain. Itu adalah pertandingan 50-50. Kami menang karena kami melakukan serangan balik dan mendapat satu gol.”