Lebih Dari Setengah Gol The Gunners Dihasilkan Pemain U21 Tahun: Rowe, Martinelli, Saka

Mikel Arteta diam-diam akan bergembira dengan gol Bukayo Saka tadi malam ke gawang Norwich City yang malang. Sudah lebih dari setengah gol-gol Arsenal musim ini datang dari pemain U21 skuadnya: Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli dan Saka.

Gelandang Saka melesakkan gol saat pertandingan Premier League Arsenal di Carrow Road pada Boxing Day 26 Desember 2021 belum lagi berusia enam menit, memanfaatkan umpan cepat dan pendek dari Martin Odegaard. Ia mengirim serangan mendatar ke sudut kanan bawah gawang Angus Gunn.

Gol ini terasa melegakan Arteta karena ia baru saja menghukum Pierre-Emerick Aubameyang dengan cara mencabut ban kapten dari lengannya dan kemudian menolak memasukkan sang pemain Gabon itu ke dalam susunan pemainnya, bahkan untuk sekedar masuk daftar cadangan, memperoleh justifikasinya pada Minggu malam (26/12) saat ia melihat Bukayo Saka melesakkan gol keempatnya untuk musim 2021/22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol keempat sang gelandang 20 tahun itu melengkapi 15 gol yang dilesakkan tiga pemain U21 timnya sepanjang musim 2021/22, dengan empat gol lainnya oleh pemain Argentina Gabriel Martinelli (20 tahun) dan tujuh gol lainnya oleh Emile Smith Rowe (21 tahun).

Dengan produktifitas gol the Gunners baru 28 gol musim ini maka 15 gol itu berarti lebih dari setengah gol-gol tim London merah datang dari pemain muda usia. Hal ini akan sangat kontras dengan catatan gol Aubameyang yang sudah berusia 32 tahun dan baru memberi 4 gol dan satu assist sejauh musim 2021/22, selain tiga gol dan satu assist di ajang EFL Cup.

Gol-gol pemain U21 tersebut akan memberi Arteta banyak alasan untuk tidak mengembalikan Aubameyang ke dalam skuadnya sama sekali dengan sang penyerang Gabon akan sibuk dengan tugas-tugas internasional di Afcon atau Piala Afrika sampai Februari 2022.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO