Lebih Mahal dari Romalu Lukaku, Ini Mahar Transfer Chelsea Untuk Rekrut Matthijs de Ligt

Gilabola.com – Rekor Romelu Lukaku sebagai transfer termahal dalam sejarah Chelsea senilai Rp 1,94 Trilyun bisa bertahan hanya dalam semusim saat juara Eropa bersiap memecahkan rekor transfer mereka demi mendapatkan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Chelsea siap mengalihkan perhatian mereka ke bek tengah Juventus Matthijs De Ligt setelah gagal mengontrak Jules Kounde dari Sevilla di jendela musim panas lalu, menurut laporan Mirror.

The Blues hanya kebobolan satu gol sejauh musim ini, itu pun hanya melalui penalti Mohamed Salah saat 10 pemain mereka menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Anfield, dan mencatatkan lima clean sheet dari enam pertandingan sebelum pertemuan mereka melawan Villa di Piala Carabao/Piala Liga (skor imbang 1-1).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun demikian, jajaran manajemen Chelsea tampaknya tertarik untuk memperkuat barisan pertahanan mereka dengan bek muda, dan sempat gencar Jules Kounde selama musim panas, tapi Sevilla menolak untuk menjual di angka kurang dari Rp 1,32 Trilyun sesuai klausul rilis sang pemain.

Sebenarnya Thomas Tuchel saat ini sudah memiliki cukup opsi di lini pertahanan timnya saat Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Cesar Azpilicueta semua tampil mengesankan, sementara bek muda Trevoh Chalobah juga memiliki awal musim yang sangat baik.

Hanya saja dua nama pertama saat ini tengah memasuki tahun terakhir di kontrak mereka dan khususnya dengan bek internasional Jerman, pihak The Blues saat ini kesulitan untuk bisa menemui kata sepakat perihal kontrak baru. Belum lagi Thiago Silva saat ini sudah berusia 37 tahun.

Jadi Chelsea bisa kekurangan opsi di pertahanan musim depan dan terutama jika mereka kehilangan Antonio Rudiger, juara Eropa siap meremajakan skuad mereka dengan mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus senilai Rp 2 Trilyun lebih sedikit.

Kontrak bek Belanda itu di Turin masih sampai 2024 mendatang, tapi agennya Mino Raiola baru-baru ini mengakui bahwa mantan pemain Ajax Amsterdam itu bisa saja pindah dari klub asuhan Massimiliano Allegri pada musim panas 2022 mendatang, yang di sisi lain bisa mendapatkan Alessio Romagnoli dari Milan secara bebas transfer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO