Leeds Lamar Francesco Totti Jadi Pemainnya Musim Depan

Leeds Lamar Francesco Totti Jadi Pemainnya Musim Depan

Gilabola.com – Leeds United secara mengejutkan melamar legenda Italia Francesco Totti, walau ikon AS Roma tersebut sudah pensiun dua tahun lalu. Lebih mengejutkan lagi, Leeds meminta Totti untuk kembali bermain.

Laporan yang berkembang di Italia menyebutkan, klub Championship itu telah ajukan tawaran kepada Totti yang kini berusia 42 tahun, untuk melanjutkan karir bermainnya di Elland Road.

Penyerang legendaris Italia dan Roma itu gantung sepatu pada 2017 lalu, setelah ia mencetak 307 gol dalam 786 pertandingan yang dilakoninya untuk Giallorossi.

Totti juga sempat menjadi direktur di Roma setelah pensiun. Tapi pada awal bulan ini, ia mengundurkan diri dari jabatannya tersebut dan benar-benar akhiri hubungannya selama  30 tahun dengan klub ibukota Italia tersebut.

Diungkap Marco Borriello

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Totti kemudian melancarkan serangan besar-besaran kepada dewan pengurus klub, dan mengklaim pandangannya belum benar-benar dipertimbangkan oleh mereka yang bertanggung jawab di Roma.

Mantan pemain Timnas Italia, Marco Borriello, yang diyakini telah menghabiskan waktu bersama Totti di musim panas ini, muncul di Sky Italia untuk membahas masalah yang dialami legenda Roma tersebut.

Borriello pula yang mengungkapkan, ada tawaran mengejutkan pada Totti dari Leeds United di musim panas ini. “Saya tahu, seseorang bernama besar dari sebuah tim hebat di Inggris telah mengajukan proposal untuk Totti agar ia kembali bermain sepakbola,” ujar Borriello kepada TMW, seperti dilansir talkSPORT.

Dibenarkan Dua Media Italia

Fox Italia dan Tutto Roma kemudian menindaklanjuti klaim Borriello terkait tawaran bermain untuk Totti. Kedua media itu kemudian mengonfirmasikan, Leeds United menjadi klub yang telah mendekati Totti di musim panas ini. Demikian ungkap Sport Witness.

Tawaran yang diajukan untuk Totti tersebut datang beberapa hari setelah Leeds dikaitkan dengan langkah transfer yang menakjubkan untuk mantan kiper Juventus dan PSG, Gianluigi Buffon.

Kiper legendaris Italia tersebut akan tinggalkan Parc des Princes pada akhir bulan ini, saat kontraknya di klub Paris itu berakhir. Namun, kiper yang kini telah berusia 41 tahun itu tak siap untuk menutup kariernya saat ini. Pers Italia pun mengaitkan Buffon dengan transfer ke Elland Road – kandang Leeds.