Leeds United Ambisi Bangun Skuad Argentina Musim Depan

Gilabola.com – Leeds United incar lima pemain yang seluruhnya berasal dari Argentina setelah mendapat promosi ke Liga Premier.

Lima pemain asal Argentina yang diincar pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, termasuk di antaranya bintang Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Hal ini bahkan sudah direncanakan Bielsa sesaat setelah timnya mengangkat trofi juara Championship. Pelatih yang kebetulan juga berasal dari Argentina itu langsung sodorkan lima nama bidikannya kepada pengurus klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Media Amerika Selatan, TyC Sports, seperti yang dilansir Daily Star, melaporkan Bielsa ingin membangun ‘tim nasional Argentina’ di Elland Road. Karena itulah, ia ingin datangkan seluruh targetnya tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Kiper nomor dua Manchester United, Sergio Romero, juga masuk dalam daftar transfer Leeds United setelah dia harus berjuang dapatkan menit bermain di Old Trafford karena hanya menjadi back-up David de Gea.

Romero diperkirakan akan tinggalkan Setan Merah musim panas ini, dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Kiko Casilla yang tak akan bertahan di klub itu setelah akhir musim ini.

Pemain Liga Premier lain yang masuk dalam daftar Bielsa, adalah pemain Tottenham Hotspur, Juan Foyth. Pemain ini semula tampil menonjol di bawah asuhan Mauricio Pochettino, tapi tak menikmati keberuntungan yang sama bersama pelatih Jose Mourinho.

Lalu, Lucas Martinez Quarta juga masuk dalam daftar belanja Leeds, setelah ia terus dikabarkan akan tinggalkan River Plate. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan bek tengah yang memiliki peringkat tinggi.

Gelandang Stuttgart, Nicolas Gonzalez, juga menjadi pemain favorit pelatih Leeds United berusia 65 tahun itu. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil dalam 56 pertandingan untuk klub Jerman tersebut, sejak ia bergabung tahun 2018.

Pemain terakhir yang diinginkan Bielsa, adalah pemain muda Velez Sarsfield, Thiago Almada. Namun ia juga dikaitkan dengan dua klub asal Manchester dalam beberapa bulan terakhir ini, meskipun Almada secara terbuka telah memuji Bielsa dan proyeknya di Elland Road.

“Saya ingin Bielsa melatih saya. Teman-teman saya  mengirimkan informasi tentang Bielsa, tapi apakah saya akan bergabung dengannya atau tidak, kita lihat saja nanti,” ujar Almada.

“Saya tidak banyak menonton pertandingan sepak bola, tapi saya melihat beberapa cuplikan pertandingan Leeds, saya juga melihat sesuatu yang mirip dengan apa yang kami lakukan di Vélez bersama Heinze,” ungkapnya.