Leeds United Ambisi Datangkan Gelandang yang Terpinggirkan di Chelsea

Leeds United ambisi datangkan gelandang yang ingin segera dilepas Chelsea di bulan Januari.

Gilabola.com – Klub asuhan Marcelo Bielsa itu berniat meminjam sang gelandang, Ross Barkley, saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Diungkapkan The Daily Express, seperti yang dilansir The Sport Review, Leeds saat ini tengah tertekan untuk bisa meningkatkan penampilan mereka di paruh kedua musim 2021/22 setelah kembali alami kesulitan di musim keduanya di Liga Premier.

Bielsa telah mendesak Direktur Transfer Leeds United, Victor Orta, agar bergerak cepat menyambar Barkley dan mengamankan kontrak peminjamannya dari Chelsea, sebelum disambar klub lain. Pasalnya, menurut kasak-kusuk yang berkembang, pemain ini juga diminati Burnley dan klub kaya baru Inggris, Newcastle United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mantan playmaker Everton itu memang terbuka untuk pindah sebagai pemain pinjaman, demi dapatkan kesempatan bermain di skuad utama setelah ia tak terlalu diminati pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Leeds juga memiliki dana yang terbatas di bursa transfer Januari. Sehingga dengan meminjam Barkley, Bielsa berharap klub West Yorkshire itu tetap bisa menjaga keseimbangan anggaran yang mereka miliki.

Pemain incaran Leeds United tersebut sudah tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea di musim ini. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut baru bermain dua kali di pertandingan Liga Premier.

Bintang internasional Inggris tersebut harus berjuang ekstra dalam memantapkan dirinya masuk ke skuad inti The Blues, sejak ia datang dari Everton secara bebas transfer pada tahun 2017. Ia kalah saing dari beberapa gelandang berkualitas lainnya yang ada di skuad The Blues, seperti Jorginho, Mateo Kovacic, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek.

Barkley tercatat sudah mencetak 11 gol dalam 94 pertandingan yang dilakoninya bersama The Blues selama lima musim terakhir, di mana ia sempat dipinjamkan ke Aston Villa musim lalu.

Sebelumnya diberitakan, Chelsea tampaknya lebih suka menjual Ross Barkley ketimbang meminjamkannya, meskipun Leeds United tetap berpeluang menegosiasikan kepindahannya dari Stamford Bridge.

Ditambahkan Sportsmole, Chelsea siap menjual Barkley di awal tahun ini dengan harga cukup murah, di mana klub peminat hanya perlu mengeluarkan dana 14 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 266 Miliar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO